Program Multi Years Tuntas 2017

297
Kepala Bappeda Kota Kendari, Askar Mahmud
Askar Mahmud

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menargetkan program pembangunan dengan sistem kontrak tahun jamak (multi years) tuntas tahun 2017 mendatang diakhir pemerintahan Wali Kota Kendari, Asrun.

Kepala Bappeda Kota Kendari, Askar Mahmud
Askar Mahmud

Kepala Bappeda Kota Kendari, Askar Mahmud mengatakan, program multi years yang belum tuntas di tahun 2016 ini akan diselesaikan tahun 2017. Program itu diantaranya pembangunan terminal type A Baruga dan dermaga tambat labuh.

“Pembangunan RSUD Kendari seluruhnya rampung tahun 2017, outer ringroad juga kami upayakan tuntas, pengaspalan dan pelebaran jalan rumah sakit jiwa,” jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (1/8/2016).

Selain program yang sudah lebih awal dijalankan, ia mengungkapkan sejumlah program pengembangan jalan juga menjadi prioritas pemerintah kota yang diupayakan tuntas tahun 2017, diantaranya jalan Puwatu-Tabanggele, jalan Dangga-Budi Utomo baru, dan pembukaan jalan Madusila-Kantor Camat Abeli, serta Terminal Antar Moda di Kelurahan Bungkutoko.

Di tahun 2017, lanjut Askar, pemerintah kota Kendari akan membuat tugu Adipura sebagai simbol pencapaian yang telah diraih pemerintah kota Kendari, penyelesaian wisata tracking mangrove Bungkutoko dan Teluk Kendari.

“Pemerintah kota juga akan membeli mobil penyapu jalan karena ruas jalan sudah sebagain besar teraspal, penataan taman Kendari beach 2 Kelurahan Anggoeya, penataan RTH Talia dan penataan Taman Rusunawa Pudai,” katanya.

Sedangkan sumber anggaran program pembangunan yang dilakukan pemerintah kota Kendari sejak periode pertama hingga periode kedua ini menggunakan APBD Kota Kendari tanpa mengutang. (B)

 

Repoter : M Rasman Saputra
Editor    : Rustam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini