iklan zonasultra

Program Wakaf Seribu Quran, PD Satria Bagikan Mushaf dan Iqra

Program Wakaf Seribu Quran, PD Satria Bagikan Mushaf dan Iqra
WAKAf SERIBU QURAN -Sayap Partai Gerindra yakni Pengurus Daerah (PD) Satria Sulawesi Tenggara (Sultra) mewakafkan mushaf Alquran, iqra di beberapa masjid dan taman baca Alquran di Kota Kendari, pada Jumat (16/10/2020). (FADLI AKSAR/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sayap Partai Gerindra yakni Pengurus Daerah (PD) Satria Sulawesi Tenggara (Sultra) mewakafkan mushaf Alquran, iqra di beberapa masjid dan taman baca Alquran di Kota Kendari, pada Jumat (16/10/2020).

Masjid tersebut di antaranya Masjid Darul Muttaqin (Kecamatan Mandonga), Masjid Nurul Solihin (Lahundape), dan tempat pengajian Alquran di THR Wuawua. Tak hanya itu, PD Satria juga memberikan puluhan kopiah dan sembako bagi warga kurang mampu.

Ketua PD Satria Iskandar Kasim mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian program Wakaf Seribu Quran yang akan rutin dilakukan setiap pekannya. Kegiatan ini pula sudah terjadwal dan tersusun secara sistematis.

“Sementara ini melakukan pembagian mushaf dan sembako, tadi masih sekitar 5 masjid, 20 Alquran, 20 iqra dan 20 kopiah dan selanjutnya tiap minggunya rutin, sembako untuk fakir miskin kami serahkan juga,” ungkap Iskandar Kasim.

Tujuan utama kegiatan wakaf ini untuk menghapus buta baca Alquran di masyarakat dan memasyarakatkan Quran itu sendiri. Menurut dia, program ini bagian dari kerja sama dengan Yayasan Sahabat Mukminin dan anak cabangnya komunitas Sahabat Sedekah.

Iskandar berencana akan terus menebar Quran tersebut hingga ke seluruh penjuru Bumi Anoa di 16 kabupaten/kota yang lain. Mereka juga akan menghidupkan kembali dan sekaligus mengenalkan program revolusi merah putih.

“Revolusi merah sendiri untuk donor darah, dan revolusi putih untuk berbagi susu, tapi karena pandemi Covid-19 kami tidak bisa melakukan dua kegiatan itu saat ini,” pungkas dia. (B)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib