iklan zonasultra

iklan zonasultra

Protes Pembagian Kuota Tenaga Kerja, Warga Baula Demo PT Vale

28

Aksi yang sempat membuat macet arus lalulintas di jalan poros Kota Kolaka itu meminta ketegasan anggota DPRD Kolaka untuk secepatnya memfasilitasi percepatan realisasi perundingan jangka panjang anta

Aksi yang sempat membuat macet arus lalulintas di jalan poros Kota Kolaka itu meminta ketegasan anggota DPRD Kolaka untuk secepatnya memfasilitasi percepatan realisasi perundingan jangka panjang antara Forum Masyarakat dengan pihak PT Vale, terkait penetapan kuota tenaga kerja lokal yang harus diakomodir oleh perusahaan tambang nikel asal Brasil itu.
Selain itu, massa juga meminta agar management PT Vale segera memecat Eksternal Relation Staffnya, Misdar. Karena oleh kelompok massa ini menilai, Misdar tidak menepati komitmennya untuk mengakomodir kuota 60 persen tenaga lokal dari Kecamatan Baula untuk dipekerjakan di perusahaan itu.
Sebelumnya, massa yang sama juga sudah pernah melakukan demonstrasi sebelumnya di kantor camat Baula pada tanggal 5 Januari lalu. Dalam kesempatan itu, disepakati bahwa pembagian kuota tenaga kerja lokal untuk masyarakat Baula sebesar 60 persen, sedangkan 40 persen sisanya diperuntukkan kepada masyarakat Kecamatan Pomalaa.
Koordinator Aksi, Muas Mujabar mengatakan, jika PT Vale tidak memenuhi tuntutannya, dia berjanji akan menduduki areal pertambangan PT Vale di Baula. “Kami akan menduduki areal pertambangan PT Vale jika tuntutan kami tidak segera direalisasikan,” kata Muas di sela-sela orasinya, di kantor DPRD Kolaka.
Massa pengujuk rasa akhirnya diterima oleh Pejabat Sementara Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir. Dalam kesempatan itu, Parmin berjanji akan mempertemukan perwakilan massa itu dengan management PT Vale. “Besok (4/2), kami akan pertemukan mereka (masyarakat Baula) dengan management PT Vale,” katanya.
Awak media ini telah meminta tanggapan tertulis melalui pesan elektronik kepada management perusahaan tambang nikel itu, namun hingga berita ini ditayangkan, belum ada tanggapan dari management PT Vale Indonesia Tbk.(Saban)

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib