iklan zonasultra

Provinsi Sultra Bakal Kebagian 10 Ribu Masker

Stok Masker Kimia Farma Kendari Menipis, Harga Jual Masih Normal
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal kebagian 10 ribu masker dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pusat. 10 ribu masker itu, dijadwalkan bakal tiba di Kendari, pada pekan ini.

Gubernur Sultra Ali Mazi menjelaskan, bantuan 10 ribu masker itu bakal tiba di Kendari, pada pekan ini, atau awal April 2020.

“Kita berharap masker ini segera tiba, agar kita juga bisa segera mendistribusikan ke yang membutuhkan, utamanya di kabupaten/kota se-Sultra,” beber Ali Mazi kepada awak media, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga : Bentuk Satgas Cegah Corona, Pemkot Kendari Bakal Bagikan 11 Ribu Masker Gratis

Selain bantuan masker, kata Ali Mazi, pihaknya juga telah menyiapkan 6 rumah sakit (RS) di 6 kabupaten/ kota sebagai RS rujukan penanganan Covid-19. Keenamnya, yakni Kota Kendari, Kota Baubau, Kabupaten Muna, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kabupaten Konawe, dan Kolaka.

“Kita telah mengantisipasi jangan sampai Covid-19 ini menyebar di Sultra, kita juga sudah siapkan tempat-tempat isolasi. Ada kantor Badan Diklat Sultra, kamarnya sekitar 40-an, kemudian juga ada Diklat Pertanian dan beberapa kantor lainnya,” ungkapnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib