iklan zonasultra

Provinsi Sultra Juara di Festival Seni Kasidah Tingkat Nasional

PENAMPILAN - Grup qasidah rebana klasik Sultra kategori dewasa putra saat tampil di plataran hotel D'Arcici, Jakarta, Rabu (18/12/2019). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih juara beberapa kategori yang diperlombakan pada Festival Seni Kasidah tingkat nasional ke-24, di Jakarta. Hasil ini diumumkan pada Kamis (19/12/2019) malam.

Dari empat kategori yang diperlombakan, Provinsi Sultra berhasil juara satu pada grup kasidah rebana klasik kategori dewasa putra dan bintang vokalis kategori remaja putri.

Pada kategori grup kasidah rebana klasik yang lain, Provinsi Sultra berhasil maraih harapan dua di kategori dewasa putri dan remaja putra.

iklan zonasultra

Baca Juga : Masih Tertinggal, Provinsi Sultra Berupaya Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sementara pada kategori bintang vokalis yang lain, Sultra juga berhasil meraih juara dua dan tiga kategori anak-anak putri. Kemudian juara tiga kategori anak-anak putra, harapan satu kategori dewasa putri, juara dua dan harapan satu kategori remaja putri, serta juara tiga kategori anak-anak putra.

Sultra juga meraih juara dua pada musik kolaborasi dan juara dua pada fashion show.

Salah satu peserta grup kasidah rebana klasik Sultra kategori dewasa putra, Anhar Iswandi mengungkapkan tidak menyangka kalau tim kasidah klasik dewasa putra dari Sultra bisa juara satu. Apalagi, menurut Iswandi, pada kategori dewasa putra, peserta dari provinsi lain penampilannya sangat memukau.

“Tetapi itu tidak menjadi beban dalam penampilan kami, karena kami dari awal sebelum keberangkatan kami ke Jakarta, selalu menanamkan motivasi yang kuat untuk menampilkan yang terbaik untuk Sultra khususnya Kabupaten Muna, terkhusus lagi Kecamatan Napabalano,” ungkap Didin sapaan akrab Anhar Iswandi saat dihubungi via telepon, Jumat (20/12/2019). (B)

 


Penulis : M3
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib