PSSI Sultra Laksanakan Liga 3, Akhir Bulan ini

Liga 3 sultra
Liga 3

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah 2017 lalu tidak dilaksanakan, Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menggelar Liga 3 Sepakbola. Kegiatan itu aka dilaksanakan pada 22 April sampai dengan 15 Mei di Stadion Lakidende.

Sekretaris Asprov PSSI Sultra, Ahmad Rifai Budiman mengatakan, liga 3 se Sultra ini kemungkinan besar akan diikuti 21 tim sepakbola yang menjadi anggota Asprov PSSI Sultra.

Jadi 21 tim sepakbola ini ungkapnya, akan mewakili 17 Kabupaten dan Kota di Sultra. Untuk saat ini tambah pria yang akrab disapa Oskar ini, baru 19 tim yang mendaftarkan diri ke Asprov PSSI.

“Saat ini kami tengah melakukan verifikasi terhadap tim-tim yang mendaftarkan diri. Verifikasi ini kami lakukan agar tim-tim yang ikut dalam liga 3 nantinya benar-benar siap dari segala hal, “jelasnya, di sekretariat Asprov PSSI Sultra, Rabu (18/4/2018).

Oskar menuturkan, juara dari liga 3 ini nantinya akan menjadi wakil bumi anoa dalam putaran Liga 3 Sulawesi. Jadi kesiapan tim dalam segi financial haruslah benar-benar baik.

Selain itu lanjutnya, Liga 3 ini nantinya akan bisa dijadikan ajang pemanasan bagi tim sepakbola Kabupaten dan Kota yang akan turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII mendatang.

“Kami ingin benar-benar menyiapkan Liga 3 ini berjalan dengan baik. Sebab melalui liga 3 ini kita bisa menghasilkan pesepakbola handal yang nantinya bisa mengangkat pretasi sepakbola di Sultra,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib