iklan zonasultra

PSU 5 TPS di Baubau, Ali Mazi-Lukman Dinyatakan Unggul

pilgub sultra, psu pilgub sultra
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pemungutan suara ulang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Baubau telah selesai, Minggu (1/7/2018). Hasilnya, dari lima tempat pemungutan suara (TPS) yang menggelar PSU, pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas dinyatakan unggul.

Dengan total 939 suara, perolehan suara pasangan berakronim Aman itu jauh meninggalkan pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar di posisi kedua yang mendapatkan 137 suara. Disusul Asrun-Hugua yang hanya memperoleh 59 suara.

Diketahui lima TPS itu terdiri dari dua TPS di Kecamatan Murhum yaitu TPS 03 Kelurahan Melai dan TPS 09 Kelurahan Lamangga; dua TPS di Kecamatan Wolio yakni TPS 02 Kelurahan Tomba dan TPS 04 Kelurahan Bataraguru; serta satu TPS di Kecamatan Batu Poaro yakni TPS 08 Kelurahan Wameo.

Baca Juga : PSU di TPS 02 Wowawanggu, Aman Tetap Menang

Di TPS 09 Kelurahan Lamangga, Ali Mazi-Lukman mengantongi 176 suara. Sedangkan Rusda-Sjafei hanya mengantongi 19 suara dan disusul Asrun-Hugua 16 suara.

Untuk TPS 08 di Kelurahan Wameo, Ali Mazi-Lukman mengantongi 164 suara, disusul Rusda-Sjafei 40 Suara dan Asrun-Hugua sebanyak 20 suara.

Pada TPS 02 Kelurahan Tomba, Ali Mazi-Lukman mengantongi 198 suara, Rusda-Sjafei 31 suara, dan Asrun-Hugua 12 suara. Selanjutnya di TPS 04 Kelurahan Bataraguru, Ali Mazi-Lukman mengantongi 147 suara, disusul Rusda-Sjafei 25 suara dan Asrun-Hugua yang hanya mengantongi 8 suara.

Sementara pada TPS 03 Kelurahan Melai, Ali Mazi-Lukman mengantongi 254 suara. Perolehan suara ini jauh meninggalkan Rusda-Sjafei di posisi kedua dengan 22 suara, dan disusul Asrun-Hugua dengan perolehan hanya 3 suara.

Selain di Baubau, PSU juga digelar di sejumlah daerah lainnya di Sultra. Total ada 41 TPS yang menggelar PSU. (B)

 


Reporter: CR3
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib