iklan zonasultra

iklan zonasultra

PSU di TPS 03 Melai Baubau, Asrun-Hugua Hanya Kantongi 3 Suara

PSU di TPS 03 Melai Baubau, Asrun-Hugua Hanya Kantongi 3 Suara
PSU PILGUB SULTRA - Pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di TPS 3 Kelurahan Melai, Kota Baubau telah digelar, Minggu (1/7/2018). (CR3/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) di TPS 3 Kelurahan Melai, Kota Baubau telah digelar, Minggu (1/7/2018). Hasilnya pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas menang telak dengan mengantongi 254 suara dari total pemilih 280 orang.

Perolehan suara pasangan berakronim Aman itu jauh meninggalkan pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar di posisi kedua dengan selisih 132 suara. Mantan Bupati Kolaka Utara dan Bupati Buton ini hanya mengantongi 22 suara. Sementara di urutan ketiga Asrun-Hugua menyusul dengan perolehan hanya 3 suara. Satu suara dinyatakan tidak sah.

Baca Juga : PSU di TPS 02 Wowawanggu, Aman Tetap Menang

Jumlah pemilih pada PSU hari ini dibanding 27 Juni lalu jauh merosot hampir setengah. Pada pencoblosan 27 Juni sebanyak 415 orang dari total 468 daftar pemilih tetap (DPT) menyalurkan hak pilihnya. Sementara hari ini hanya terdapat 280 orang.

Waktu mulai PSU di TPS 03 Kelurahan Melai ini sempat molor. PSU yang dijadwalkan sekitar pukul 07.00 Wita ini baru bisa dilaksanakan sekitar pukul 08.45 Wita karena pihak KPPS lupa membawa tinta dan bantalan pencoblosan. (B)

 


Reporter: CR3
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib