iklan zonasultra

PSU di TPS 5 Kambu, Prabowo-Sandi Kembali Menang

PSU di TPS 5 Kambu, Prabowo-Sandi Kembali Menang
PSU - Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Kelurahan Kambu, Saptu, (27/6/2019). (MARDIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 05 Kelurahan Kambu Kota Kendari pada Sabtu (27/4/2019) kembali memenangkan Pasangan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Pasangan Prabowo-Sandi berhasil memperoleh suara 106 sedangkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf hanya mendapat 27 suara, dan suara tidak sah sebanyak 3. Jadi total suara sah 133 dari yang menyalurkan hak pilih 136 orang.

Terdapat perbedaan dari hasil sebelumnya, yang mana dari hasil PSU perolehan suara 01 naik sedikit. Pada Pemilu 17 April 2019 lalu, Jokowi-Ma’ruf mendapat 22 suara, sekarang menjadi 27 suara. Sementara pasangan 02 mengalami penurunan, dari perolehan 121 suara menjadi 106 suara. Total suara sah pada 17 April sebanyak 143, yang artinya ada penurunan jumlah pemilih saat PSU.

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 5 Kelurahan Kambu Gamsir Bahmid mengatakan penyebab menurunnya jumlah pemilih karena panggilannya mendadak. Ada surat pangggilan diantarkan malam hari, dan ada juga yang telah terlanjur berada di luar kota.

(Baca Juga : PSU di Kolaka, Prabowo-Sandi Menang di Dua TPS)

“Namun penurunan pemilih hanya 10 persen saja dibandingkan yang pemilihan sebelumnya, masyarakat yang menyuarakan hak pilihnya sebanyak 136 sudah termasuk yang tinggi dari sebelumnya,” Ucap Gamsir saat ditemui di TPS 05 Kelurahan Kambu,Saptu,(27/4/2019).

Dari pantauan Zonasultra. Com, PSU di TPS 05 Kelurahan Kambu berjalan lancar dan tertib. Walaupun pagi tadi hujan namun itu semua tidak mematahkan semangat warga Kelurahan Kambu untuk datang memilih.

Penghitungan suara dilakukan petugas TPS secara saksama dengan disaksikan oleh sejumlah warga. Diperkirakan perhitungan suara akan selesai pukul 20.00 Wita. (C)

 


Penulis:M1
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib