iklan zonasultra

PT Antam Bantu Genset 100 KVA untuk Masyarakat Kepulauan di Konut

PT Antam Bantu Genset 100 KVA untuk Masyarakat Kepulauan di Konut
PENYERAHAN BANTUAN - Tim PT Aneka Tambang (Antam) Tbk saat menyalurkan bantuan genset kapasitas 100 KVA di Desa Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Jumat (12/7/2019). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Masyarakat Desa Tapunopaka, Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan genset kapasitas 100 KVA dari perusahaan PT Aneka Tambang (Antam) TbK. Donasi tersebut bersumber dari program dana Corporate Social Respomsibility (CSR).

General Manager PT Antam UBPN Sultra. khaidir Said mengatakan, santunan yang diberikan merupakan salah satu wujud komitmen perusahaan bidang penambangan biji nikel untuk membantu masyarakat Konut secara umum, dan memberikan kesejahteraan secata merata melalui fasilitas bantuan yang diberikan.

“Yang utama bagi kami adalah kepentingan masyarakat. Kami inginkan keberadaan PT Antam di blok desa Tapunopaka ini, menjadi perusahaan yang selalu bersama masyarakat, membantu masyarakat untuk memperoleh kelayakan hidup yang lebih baik,”kata Khaidir Said usai menyerahkan bantuan tersebut di Desa Tapunopaka, Jumat (12/7/2019) malam.

iklan zonasultra

Diungkapkan, mesin penerang yang diberikan melalui Pemerintah Desa Tapunopaka itu dapat menerangi seluruh sarana umum, baik kediaman warga, rumah ibadah, sekolah dan lainnya. Pihaknya berharap, dengan adanya alat penerangan tersebut dapat memberikan manfaat dan nilai positik bagi masyarakat sebagai penunjang akivitas masyarakat, serta dijaga dengan baik.

Dia menambahkan, bantuan juga tak hanya diberikan ke wilayah Desa Tapunopaka saja tempat PT Antam beroperasi, tapi seluruh wilayah Kabupaten Konut berhak memperoleh. Mulai sektor sosial, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan budaya.

“Contohnya, waktu banjir kemarin selain kami bantu logistik enam mobil truk PT Antam juga lakukan pelayanan kesehatan gratis, pemberian obat, sampai evakuasi warga korban banjir di enam kecamatan. Bantuan kami berikan berdasarkan kebutuhan vital masyarakat berdasarkan anggaran yang tersedia. Dan tentunya melalui syarat prosedur seperti pengajuan proposal dan hasil evaluasi monitoring dilapangan apakah layak atau tidak,”ujarnya.

(Baca Juga : Kiprah ANTAM untuk Korban Banjir di Konut)

Di tempat itu, Kades Tapunoka, Basrun mengungkapkan, sejak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu kembali beroperasi di wilayah kepimpinannya awal 2018, secara bertahap kehidupan ekonomi masyarakat bisa lebih baik kerena adanya rekrutmen tenaga kerja dan bantuan lainnya.

Tak hanya itu, kata Basrun, pembangunan di desa pun juga lebih maju melalui bantuan fasilitas yang diberikan seperti rumah sekolah, rumah ibadah, kantor desa, Mandi Cuci Kakus (MCK), bantuan keluarga miskin, yatim piatu dan lainnya.

(Baca Juga : PT Antam Santuni Anak Yatim dan Kaum Duafa di Konut)

“Kami sangat bersyukur permintaa kami dapat dipenuhi oleh PT Antam untuk memperoleh genset. Soal lampu kami di desa tapunopaka ini belum memadai. Alhamdullilah dengan adanya ini bantuan genset sudah bisa menerangi seluruh rumah warga dan tempat lainnya. Kami selurunya berjumlah 65 Kepala Keluarga (KK), yang kerja di PT Antam sudah 50 persen masyarakat,”ungkapnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan itu juga dihadiri langsung oleh Kepala VP.HC and CSR, Kamsi, Asistent Manager CSR, Umar, Assistent Manager Support Konut, Matius, jajaran PT Antam wilayah Konut, dan Pemerintah Kecamatan Laskep. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib