iklan zonasultra

PT Antam Pomalaa Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Pesouha

PT Antam Pomalaa Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat Desa Pesouha
SILATURAHMI - PT Aneka Tambang (Antam) Tbk kembali menjalin hubungan silaturahmi bersama masyarakat di wilayah kerja perusahaannya. Kali ini, manajemen melakukan kunjungan ke Desa Pesouha Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Tbk kembali menjalin hubungan silaturahmi bersama masyarakat di wilayah kerja perusahaannya. Kali ini, manajemen melakukan kunjungan ke Desa Pesouha Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

External Relation Manager Antam UBPN Sultra Pamiluddin Abdullah mengatakan, pertemuan yang digelar pada Kamis (2/5/2019) adalah ajang mempererat tali silaturahmi dan saling kenal mengenal agar hubungan persaudaraan dengan masyarakat tidak terputus.

Sebutnya, antara pihak perusahaan dan masyarakat mungkin belum ada yang saling kenal. Dengan adanya pertemuan ini, saat berpapasan di mana saja bisa saling bertegur sapa agar hubungan itu tetap terjaga dan terjalin.

iklan zonasultra

Baca Juga : Rehabilitasi DAS Poleang, Komitmen ANTAM Lestarikan Lingkungan

Pada kesempatan tersebut, Pamiluddin juga menyampaikan bila keuntungan Antam sebagian diberikan kepada negara untuk membiayai pembangunan dan menyejahterakan masyarakat melalui program Corparate Social Responsibility (CSR).

Masyarakat perlu mengetahui jika PT Antam hanya ikut berkontribusi dan terlibat dalam menyejahterakan masyarakat, bukan dalam arti Antam memiliki peran pokok dalam proses tersebut.

“Kita hanya mendukung pemerintah sehingga terjadi sebuah perubahan sosial di masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat bisa ikut menjaga perusahaan negara ini agar tidak diganggu oleh orang lain, baik dalam operasi pabrik maupun operasi di bidang pangan. Selain itu, pihaknya turut menginformasikan terkait penerimaan operator dalam perusahaan negara ini.

Baca Juga : Silaturahmi di Desa Sopura, ANTAM Apresiasi Dukungan Pemerintah dan Masyarakat

“Kalau ada yang berkeinginan bekerja di Antam bisa ikut melamar. Namun perlu diingat bahwa penerimaan ini dilakukan secara online dan berlaku nasional. Jadi kalau ada yang tidak diterima tidak ada lagi bahasa-bahasa kenapa tidak lulus padahal putra-putri daerah,” paparnya.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pomalaa Bahtiar Yusuf mengatakan, keberadaan PT Antam akan membawa dampak yang positif bagi masyarakat, baik dari segi ekonomi, sosial, dan budaya. Dengan adanya dukungan dari masyarakat, PT Antam dapat melakukan operasinya dengan baik, sehingga mendapatkan keuntungan yang dapat diberikan kepada negara dan masyarakat.

“Kalau masuk ke kas negara berarti untuk kemakmuran masyarakat juga. Banyak fasilitas yang dibangun pemerintah di sekeliling kita. Baiknya fasilitas itu bisa dijaga dan dirawat. Ini kita tidak bisa pungkiri, meskipun masih ada yang belum puas,” ujarnya.

Baca Juga : Silaturahmi dengan Forkopimcam Pomalaa, Program CSR ANTAM Dinilai Berhasil

Terkait penerimaan tersebut, dia pun mengajak masyarakat di Desa Pesouha berpartisipasi mengikuti seleksi rekrutmen tenaga kerja di PT Aneka Tambang. Olehnya itu, masyarakat melengkapi persyaratan yang sudah ditetapkan. Kendati pun ada yang tidak tercover dalam penerimaan, masyarakat bisa memaklumi karena memang rekruitmennya dilakukan secara nasional dan terbatas.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolsek Pomalaa Iptu M Liwang dan Danramil Wundulako/ Pomalaa Kapten Inf Rustan. Tak hanya datang menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat, PT Antam juga memberikan satu unit air conditioner (AC) untuk kantor Desa Pesouha. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib