Tampilan Desktop



PT Antam Salurkan 13 Sapi Kurban Ke Kecamatan Pomalaa dan Kabupaten Konut
60 Dibaca

PT Antam Salurkan 13 Sapi Kurban me Kecamatan Pomalaa dan Kabupaten Konut ANTAM – Vice Presiden Feni Plant PT Antam UBPN Sultra Khaidir Said menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Lurah Tonggoni, kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, Selasa (29/8/2017) lalu. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Untuk membantu masyarakat dalam merayakan lebaran idul adha tahun ini, PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan 13 ekor sapi kurban ke semua desa/kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka dan kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa (29/8/2017) lalu.

Vice Presiden Feni Plant PT Antam UBPN Sultra Khaidir Said mengatakan, bantuan itu merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh perusahaan untuk saling berbagi kepada sesama, membantu dan meringankan beban bagi warga yang berhak menerima hewan kurban.

“Berqurban juga menjadi salah satu ibadah sunnah yang diperintahkan oleh sang pencipta,” ujar Khaidir uang didampingi Public Relation Assistant Manager PT Antam UBPN Sultra, Dedy Supriyadi di Pomalaa, Kamis (31/8/2017).

Ia menambahkan, untuk wilayah kecamatan Pomalaa sendiri, phaknya menyerahkan sebanyak 10 ekor sapi kurban. Setiap desa dan kelurahan diberikan satu ekor sapi untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerima bantuan tersebut.

Adapun desa yang menerima bantuan hewan kurban itu yakni: desa Oko-Oko, Hakatutobu, Sopura, Tambea, Totobo, Pesouha serta kelurahan Dawi-Dawi dan Tonggoni.

Sementara tiga ekor sapi lainnya, kata dia, diserahkan di Kabupaten Konawe Utara bersama Antam Geomin yang merupakan salah satu unit perusahaan PT Antam yang bergerak di bidang eksplorasi.

Tak hanya itu, usai pelaksanaan sholat idul adha nanti pada hari Jum’at (1/9/2017) besok, PT Antam juga akan menggelar penyembelihan hewan kurban yang berasal dari karyawannya. Diprediksi, jumlah hewan kurban yang akan disembelih nanti mencapai 25 hingga 30 ekor sapi dan kambing.

Dalam kesempatan itu, Khaidir berharap, hewan kurban tersebut dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi penerimanya. Dia juga berharap, semoga pemberian kurban seperti ini, jumlahnya terus meningkat di tahun tahun selanjutnya.

“Kami juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat agar Antam dapat keluar dan krisis yang berkepanjangan ini,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Tonggoni La Muliha mengapresiasi komitmen PT Antam yang tak henti-hentinya berpartisipasi terhadap masyarakat sekitar wilayah Konsesi Antam. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com