iklan zonasultra

PT ANTAM Tbk UBPN Sultra Melakukan Bakti Sosial Pembagian Vitamin untuk Warga Tambea

ANTAM UBPN Sultra Bantu Vitamin C untuk Warga Tambea
ANTAM - Ketua Panitia Peringatan Bulan K3 Nasional PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Widya Taruko secara simbolis menyerahkan bantuan vitamin kepada Kades Tambea, Muslipang Nawir, Selasa (2/2/2021). (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT ANTAM Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sulawesi Tenggara menyalurkan bantuan vitamin untuk masyarakat Desa Tambea, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka sebagai rangkaian peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional tahun ini.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Kepala Desa (Kades) Tambea, Muslipang Nawir yang diserahkan oleh Ketua Panitia peringatan Bulan K3 Nasional PT ANTAM Tbk UBPN Sultra tahun 2021, Widya Taruko di Balai Desa Tambea, Selasa (2/2/2021).

iklan zonasultra

Ketua Panitia Peringatan Bulan K3 Nasional PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Widya Taruko menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk membantu masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi ANTAM dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Bulan K3 Nasional dimana kami berinisiatif untuk melakukan bakti sosial pembagian vitamin,” kata Widya Taruko dalam sambutannya di acara tersebut.

Kata dia, Bulan K3 diselenggarakan secara nasional setiap 12 Januari sampai 12 Februari di tiap tahunnya. Bulan K3 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran semua pihak untuk mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja.

Khusus di tahun ini, peringatan Bulan K3 Nasional PT ANTAM Tbk UBPN Sultra diisi dengan penyuluhan K3, penyuluhan kesehatan kaitannya dengan covid-19, dan bakti sosial pemberian vitamin untuk warga Desa Tambea.

“Ini tidak lepas dari kesadaran perusahaan yang ingin memastikan masyarakat di sekitar area operasi dapat hidup sehat di tengah pandemi Covid-19. Apa yang bisa kita lakukan adalah menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh kita,” kata Widya Taruko.

Sementara itu, Community Development (Comdev) Assistant Manager PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Umar mengatakan bantuan vitamin tersebut bersumber dari anggaran Community Social Responsibility (CSR) ANTAM Tahun 2021.

Kata dia, sebagai perusahaan BUMN, ANTAM memiliki tanggung jawab untuk selalu berbagi dengan masyarakat di sekitar areal operasinya. Bantuan ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam memastikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat Tambea.

Di tempat yang sama, Kades Tambea Muslipang Nawir menyampaikan terima kasih kepada ANTAM UBPN Sultra yang telah memikirkan kondisi kesehatan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, bantuan vitamin tersebut sangat bermanfaat untuk menguatkan imun tubuh masyarakat, terutama dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Apalagi saat ini kita juga tengah menghadapi perubahan cuaca yang tidak menentu, sehingga masyarakat rentan sakit. Namun dengan adanya bantuan vitamin ini, saya rasa ini akan membantu masyarakat dalam menjaga kekebalan tubuh mereka,’ kata Muslipang Nawir. (*)

 


Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib