iklan zonasultra

iklan zonasultra

PT Manunggal Jatahkan Beras dan Listrik Gratis untuk Masyarakat Pesisir

PT Manunggal Jatahkan Beras dan Listrik Gratis untuk Masyarakat Pesisir
KORBAN BANJIR - Tim PT Manunggal Sarana Surya Pratama (MSSP) dan Tim medis Klinik Diagnostik Raha saat menyalurkan bantuan dan pengobatan gratis kepasa masyarakat korban banjir di Kecamatan Landawe dan Langkikima, Jumat (25/5/2018).(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sekitar 135 kepala keluarga (KK) di Desa Boenaga, Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep), Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan beras serta bahan bakar dan minyak (BBM) gratis dari PT Manunggal Sarana Surya Pratama (MSSP).

Direktur PT MSSP Ardyansyah mengatakan, program kemanusiaan itu merupakan agenda rutin untuk meringankan beban ekonomi masyarakat kepulauan yang mayoritas berpenghasilan sebagai nelayan itu.

Diuraikan, untuk beras dijatahkan 135 karung masing-masing berisi 50 kilogram (kg) tiap tahunnya sesuai kouta penduduk. Sedangkan BBM didistribusikan sebanyak 50 liter per hari yang digunakan untuk kebutuhan penerangan lampu dan aktivitas lainnya di desa yang kategori sangat terpencil itu.

PT Manunggal Jatahkan Beras dan Listrik Gratis untuk Masyarakat Pesisir

“Ini adalah komiten kami kepada masyarakat yang berada di daerah pesisir. Walau nilainya tak seberapa, kami inginkan kehadiran kami paling tidak memberikan manfaat postif bagi masyarakat di desa ini (Boenaga),” terangnya, Selasa (12/6/2018).

Dia menambahkan, selain beras dan BBM pihaknya juga rutin menyalurkan santunan dana konpensasi dan Corporate Social Responsibility (CSR) tiap bulannya senilai ratusan juta rupiah berdasarakan hitungan tongkang pemuat ore nikel.

“Kami juga giat membantu pembangunan musalah, masyarakat yang tertimpa musibah dan biaya pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu,” terangnya. (B)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib