iklan zonasultra

PT PKS Salurkan Sembako ke Ratusan Warga Kawasan Pertambangan

PT PKS Salurkan Sembako ke Ratusan Warga Kawasan Pertambangan
SEMBAKO - PT Putra Kendari Sejahtera (PKS) membagi-bagikan sembako kepada 160 kepala keluarga (KK) yang bermukim di sekitar area pertambangan di Desa Watu Rahamba, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa (5/5/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Putra Kendari Sejahtera (PKS) membagi-bagikan sembako kepada 160 kepala keluarga (KK) yang bermukim di sekitar area pertambangan di Desa Watu Rahamba, Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa (5/5/2020).

Ratusan paket sembako ini diserahkan langsung oleh Direktur PT PKS Muhammad Ukub kepada Kepala Desa Watu Rahamba Sutaryo. Selanjutnya, bantuan ini diantarkan langsung ke rumah warga.

Direktur PT PKS Muhammad Ukub melalui keterangan tertulisnya mengatakan, bantuan berupa beras 10 kilogram, mi instan, 2 kilogram minyak goreng dan 1 kilogram gula itu untuk menunjukkan kehidupan masyarakat di bulan Ramadan dan di masa pandemi Covid-19.

“Bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan berguna bagi masyarakat yang saat ini tengah menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Muhammad Ukub.

Kata dia, bantuan sembako tahap awal ini diberikan kepada 160 warga terdampak Covid-19 yang berada di sekitar wilayah pertambangan PT PKS yang selama ini membantu perusahaan dalam menjalankan aktivitas.

Dia berharap, bantuan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang berada di desa tersebut. Selanjutnya, pihaknya akan terus memberikan bantuan sembako kepada warga lainya untuk membantu pemerintah dalam penanganan pencegahan virus corona.

Sementara Kepala Desa Watu Rahamba mengungkapkan rasa syukur masyarakat desa penerima bantuan itu. Menurut dia, sembako itu dirasa membantu kebutuhan masyarakat kurang mampu.

“Masyarakat di Desa Watu Rahamba sangat bersyukur dengan adanya bantuan yang diberikan pihak perusahaan setidaknya dapat membantu kami warga kurang mampu yang selama ini berada di rumah saja sejak pandemi Covid -19,” ungkap dia. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib