iklan zonasultra

PT Sampoerna Performance Tertarik Beli Cengkeh Kolaka

Arnan yang mendampingi Bupati Kolaka, Ahmad Safey yang melakukan pertemuan dengan management PT Sampoerna mengatakan, pihak perusahaan produsen rokok terbesar di Indonesia itu sangat gembira melihat

Arnan yang mendampingi Bupati Kolaka, Ahmad Safey yang melakukan pertemuan dengan management PT Sampoerna mengatakan, pihak perusahaan produsen rokok terbesar di Indonesia itu sangat gembira melihat pertumbuhan tanaman cengkeh masyarakat Kolaka yang sangat baik. 
Management PT Sampoerna, Albeny Zarrahman mengatakan, kwalitas bijih cengkeh di Kolaka sangat baik. Kwalitas bijih tersebut memenuhi kriteria industri rokok perusahaan itu. 
Hadir dalam pertemuan itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasioan Asosiasi Petani Cengkeh Indonesia (DPN APCI), Dahlan Said yang ditemani Sekretaris Jendral APCI, I.K Budiman serta management PT Sampoerna Tbk, yakni Albeny Zarrahman dan Mahfud Syah. 
Dalam pesannya itu, Arnan juga menulis bahwa dalam pertemuan tersebut, pihak PT Sampoerna berminat membeli pasokan bijih cengkeh milik petani di Kolaka melalui kesepakatan jangka panjang antara pemerintah dengan PT Sampoerna. 
“Sejauh ini kami sudah melihat keseriusan mereka. Buktinya, PT Sampoerna melalui APCI sudah memberikan bantuan bibit cengkeh sebanyak 50.000 pohon untuk petani di Mangolo,” ujarnya. (Saban)
iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib