iklan zonasultra

PT Taspen Kendari Salurkan Bantuan CSR Banjir Konut dan Konawe

PT Taspen Kendari Salurkan Bantuan CSR Banjir Konut dan Konawe
BANTUAN - PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Kendari menyerahkan bantuan CSR kepada korban banjir di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara sebesar Rp30 juta. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Taspen (Persero) Kantor Cabang Kendari menyerahkan bantuan CSR kepada korban banjir di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara sebesar Rp30 juta.

Branch Manager Taspen Kendari Fuji Widya Rachmadi mengatakan, sebelumnya pihaknya telah membentuk tim pemberian bantuan CSR dari PKBL Taspen Pusat. Tim sendiri terbagi atas dua sesuai wilayah yang terkena musibah banjir.

Bantuan yang diserahkan sendiri berupa 300 beras 5kg, tikar 50 buah, makanan cepat saji, air mineral 60 dos, suplemen atau vitamin, serta masker.

“Penyaluran bantuan kami arahkan ke masing-masing BPBD baik di Konawe Utara dan Konawe, serta sebagian beras kami drop ke badan kepegawaian daerah, khususnya untuk beberapa ASN yang terdampak bencana karena ASN merupakan peserta Taspen dan stakeholder kami,” ujarnya melalui rilis kepada zonasultra, Senin (27/7/2020).

PT Taspen Kendari Salurkan Bantuan CSR Banjir Konut dan KonaweIa melanjutkan, pihaknya bersama tim juga berkoordinasi dengan pihak BPBD mengenai ASN yg kemungkinan mengalami kematian dalam bencana tersebut untuk segera diproses hak jaminan kematian kepada ahli waris.

Tahun 2020 ini Taspen memiliki program Taspen Sigap sebagai pengembangan layanan klim otomatis yang sudah berjalan sejak 2015, di mana proses pengajuan klaim khususnya kematian, dari Taspen dan pihak terkait akan mengoptimalisasi agar hak dapat segera diberikan kepada ahli waris. Selain itu, Taspen juga memiliki aplikasi E-klim yang dapat memudahkan peserta dalam pengajuan klaim tanpa harus datang ke Kantor Taspen.

Sementara Kepala Bidang Darurat BPBD Kabupaten Konawe Utara, Jasmidin mengucapkan terima kasih banyak untuk PT Taspen (Persero) cabang Kendari yang telah memberikan bantuan kepada Pemda Konawe Utara terkait dengan bencana banjir tahun 2020.

Hal serupa juga diungkapkan Hahan Ry selaku Kepala Bidang Disiplin Penilaian Kinerja & Pensiun mewakili Kepala BKPSDM Konawe Utara yang berteri makasih Kepada PT Taspen (Persero) yang telah memberikan bantuan khususnya untuk PNS yang terkena dampak banjir. (b)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib