iklan zonasultra

iklan zonasultra

PT.VDNI Berangkatkan 80 Pekerja Lokal Untuk Studi Khusus ke China

HR Manager PT.VDNI, Aris Nirwana
Aris Nirwana

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 80 Tenaga Lokal yang bekerja di PT. Virtue Dragon Nikel Industri (VDNI) tahun 2018 ini akan dikirim Cina untuk belajar dan magang masalah pertambangan selama setahun. Proses magang itu dimaksud guna mendukung pengembangan Mega Industri di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

HR Manager PT.VDNI, Aris Nirwana mengatakan, tujuan pengiriman para pekerja Lokal ini untuk memberikan wawasan baru bagi para karyawan, sshingga nantinya pengalaman melihat sistem perindustrian di China bisa diterapkan di tanah air terutama hal yang positif.

” 80 karyawan lokal diberi kesempatan untuk melakukan study khusus ke luar negeri selama setahun. Tujuannya supaya mereka yang dikirim memiliki wawasan baru, sehingga nantinya dengan ilmu dan mengalaman yang didapatkan selama study, bisa diimpelentasikan di perusahaan kita. Dan juga mereka ini tidak perlu lagi didampingi sama Pekerja Asing,” terangnya, Selasa (1/5/2018)

(Baca Juga : Hari Buruh, 60 Pekerja Lokal di MI Konawe Terima Reward)

Dikatakannya, saat ini jumlah karyawan lokal yang berada di Mega Industri mencapai 900 orang, mengenai pemberdayaan pekerja lokal, mereka sudah mulai mendapat kepercayaan, bukan saja mejadi driver dan buruh kontruksi, namun tahap demi tahap sudah ada sebagian besar yang dipercayakan di smelter. Di mana sebagian karyawan sudah mampu mengoperasikan proses produksi pabrik 1, dan khusus untuk tungku 5 para pekerja lokal sudah mampu dilepas untuk pengoperasiannya tanpa didampingi pekerja Asing lagi.

“Tenaga Asing tugas mendampingi tenaga lokal, ibarat para tenaga kerja asing menjadi guru untuk para pekerja lokal, dan saat ini ilmu-ilmu tenaga asing sudah banyak diserap oleh pekerja lokal itu sendiri, dimana sebagian pekerja lokal tidak perlu didampingi pekerja asing lagi,”tuturnya. (A)

 


Reporter : Dedi Finafiskar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib