iklan zonasultra

PT VDNI Salurkan 23 Ekor Sapi Qurban di Konawe

General Manager (GM) PT VDNI Rudi Rusmiadi
Rudi Rusmiadi

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – PT Virtue Dragon Nickel Indonesia (VDNI) menyalurkan bantuan 23 ekor sapi qurban bagi masyarakat di tiga kecamatan yang ada di kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 73 yang digelar oleh perusahaan itu, sekaligus mengadakan kegiatan peduli sosial untuk menyambut hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Rabu, 22 Agustus mendatang.

General Manager (GM) PT VDNI Rudi Rusmiadi mengatakan, tiga kecamatan yang mendapat bantuan penyaluran sapi qurban itu adalah, Morosi, Bondoala dan Kapuela. Ketiganya berada di areal ring satu wilayah operasi perusahaan itu.

Dia berharap, sapi qurban itu nantinya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi masyarakat sesuai dengan semangat ber-qurban. Menurutnya, melakukan qurban dalam Islam adalah ibadah yang sangat ditekankan bagi mereka yang memiliki kecukupan rezeki.

Memotong hewan qurban seperti kambing atau sapi, merupakan salah satu perwujudan ibadah yang mengedepankan keikhlasan dan kesabaran dalam menjalankan perintah Allah SWT.

Di sisi lain, ber-qurban juga menghadirkan nilai kepedulian kepada lingkungan sekitar, karena di hari istimewa tersebut, masyarakat yang selama ini sangat jarang dapat mengkonsumsi daging, bisa mendapatkannya dan menikmatinya bersama-sama keluarga.

“Hari raya Idul Adha bahkan bisa disebut sebagai salah satu waktu dimana umat Islam dapat bergembira bersama dengan saling berbagi dan berkumpul,” ungkap Rudi Rusmiadi usai acara HUT RI ke-73, Jumat (17/8/2018) di Halaman Kantor PT VDNI.

Bantuan itu, lanjut dia, merupakan komitmen PT VDNI untuk saling berbagi dengan masyarakat sekitar pabrik agar mereka merasakan kebahagiaan bersama, baik masyarakat yang ber-qurban ataupun tidak.

“Posisi sapi sudah siap, tinggal kita distribusikan dalam waktu dekat ini. Tentu sapinya sudah sesuai standar dan siap untuk di qurbankan,” katanya.

Sementara itu, External Affairs Manager VDNI Indrayanto menambahkan, pelakasanan upacara bendera HUT RI dan semangat jelang hari Raya Idul Adha merupakan momentum penting bagi perusahaan untuk menjaga tali persatuan dengan masyarakat sekitar dan Sultra pada umumnya.

Kegiatan memperingati hari kemerdekaan RI ini juga merupakan manifestasi perjuangan rakyat, khususnya di Kabupaten Konawe.
Di mana semangat perjuangan adalah semangat membangun Indonesia diantaranya PT VDNI salah satu proyek strategi nasional yang digagas Presiden Jokowi.

“Dan hari ini kami hadir di kabupaten Konawe, provinsi Sulawesi Tenggara sebagai ikon Bersama Rakyat Sulawesi Tenggara,” tandasnya. (B)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib