iklan zonasultra

Puasa, Atlet PPLP Pencak Silat Tetap Latihan

Makanan Atlet Bermasalah, Satgas Evaluasi Kinerja Katering
Pelatih pencak silat Sultra, Alimin

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski menjalankan ibadah puasa para atlet PPLP Pencak Silat Sulawesi Tenggara  (Sultra) akan tetap melakukan latihan.

Makanan Atlet Bermasalah, Satgas Evaluasi Kinerja Katering
Alimin

Pelatih Pencak Silat PPLP Sultra, Alimin mengatakan, meski menjalankan ibadah puasa latihan bagi para atlet pencak silat Sultra tetap berjalan seperti biasa.

Hanya saja kata Alimin, volume latihan serta ada perubahan jadwal latihan yang sedikit berubah dari hari-hari latihan biasanya.

“Kami tentunya tidak akan melakukan latihan fisik yang terlampau berat buat para atlet PPLP. Namun kami inginkan para atlet mampu menjaga kondisi fisiknya selama bulan puasa,”jelasnya, di asrama PPLP Sultra, Sabtu  (27/5/2017).

Alasan lain yang diungkapkan mantan pesilat andalan Sultra ini, terkadang jika diliburkan dari latihan para atlet akan mengalami kelebihan berat badan.

Hal ini tentunya tidak diinginkan  terjadi terang Alimin. Sebab seorang atlet pencak silat jika mengalami kelebihan berat badan  tidak akan bisa bertanding.

“Pencak Silat ini olahraga yang mengatur kelas atau nomor sesuai dengan berat badan. Jadi menjadi sebuah keharusan  seorang atlet pencak silat menjaga berat badannya,”ujarnya.  (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib