iklan zonasultra

Pucuk Pimpinan Polres Kendari Resmi Berganti

Pucuk Pimpinan Polres Kendari Resmi Berganti
SERTIJAB - Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Merdisyam di aula dachara Mapolda Sultra, Rabu (16/10/2019). (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kendari secara resmi dilakukan pergantian. AKBP Jemi Junaidi yang sebelumnya menduduki kursi kapolres harus rela menyerahkan tongkat kepemimpinan kepada AKBP Didik Erfianto.

Rotasi itu ditandai dengan dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Merdisyam di Aula Dachara Mapolda Sultra, Rabu (16/10/2019).

Selanjutnya, untuk mengisi kursi yang ditinggal oleh Didik Erfianto, Polri mempercayakan AKBP Anuardi. Anuardi harus rela meninggalkan kursi Kepala Bagian Binopsnal Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sultra.

iklan zonasultra

Pergantian di pucuk pimpinan kepolisian di wilayah hukum Polres Kota Kendari itu dilakukan setelah keluarnya surat telegram Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian nomor: ST/2657/X/KEP/2019 tertanggal 7 Oktober 2019.

(Baca Juga : Kapolres Kendari Dicopot)

Brigjen Pol Merdisyam menjelaskan, rotasi dan mutasi merupakan hal yang rutin dilakukan dalam tubuh institusi Polri. Katannya, sebagai bentuk penyegaran bagi personel untuk mendapatkan pengalaman dan pembinaan karir.

“Segera melakukan adaptasi, hindari konflik dengan masyarakat dalam melakukan pelayanan publik. Lakukan pendekatan dengan seluruh elemen dan melakukan terobosan-terobosan untuk menjalankan fungsi polri bersama seluruh pihak,” tukasnya.

Kepada pejabat yang baru, ia berharap mendapatkan kesuksesan dalam menjalankan tugasnya. Pemberian jabatan baru juga, kata dia, sebagai bentuk penghargaan pimpinan karena menunjukkan kinerja yang baik. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib