Pulang Kampung, Jumlah Jemaah Haji Wakatobi Bertambah

Pulang Kampung, Jumlaah Jemaah Haji Wakatobi Bertambah
JEMAAH HAJI - Jemaah Haji disambut di Rumah Jabatan Bupati Wakatobi. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

Pulang Kampung, Jumlaah Jemaah Haji Wakatobi Bertambah JEMAAH HAJI – Jemaah Haji disambut di Rumah Jabatan Bupati Wakatobi. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Jumlah Jemaah Haji asal kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) bertambah, begitu kembali dari tanah suci, Mekah, Arab Saudi.

Jemaah Haji asal Wakatobi yang awalnya hanya berjumlah 113 orang saat diberangkatkan beberapa waktu lalu, namun bertambah mnjadi 123 orang setelah kembali ke daerah, Wakatobi.

Padahal, sebelumnya, satu orang jemaah embarkasi Makasar ini dikabarkan meninggal dunia saat berada di tanah suci. Dengan begitu, seharusnya jemaah asal Wakatobi ini jumlahnya berkurang. Bukannya bertambah.

Rupanya, penambahan itu disebabkan adanya 11 orang jemaah yang berasal dari Morotai, Ternate dan Kota Kendari. Mereka adalah warga kabupaten Wakatobi. Namun saat berangkat, mereka melalui berada dalam kelompok terbang yang berbeda.

Kepulangan jemaah haji Wakatobi itu melalui pelabuhan Pangulubelo Mandati, Kecamatan Wangiwangi Selatan dan disambut oleh jajaran pemerintah daeah (Pemda) setempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati.

Ketua Dewan Perwakilan Raykat Daerah (DPRD) Kabupaten Wakatobi Muhamad Ali mengapreasiasi kinerja Pemda setempat atas pelaksanaan ibadah haji tahun ini yang berjalan sukses.

Dia juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya satu orang jemaah asal Kecamatan Tomia, saat berada di tanah suci.

“Kepada keluarga Almarhum, Insya Allah Almarhum khusnul khotimah. Saya juga berharap, semua jemaah yang baru saja tiba agar bisa menjadi syiar Islam di bumi kita Wakatobi. Kami meyakini hijrahnya akan lebih baik sebelum berhijrah,” kata Ali, Kamis (28/9/2017). (C)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here