iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pulang Kampung, Mahasiswa Butur Bagi-Bagi Takjil

Pulang Kampung, Mahasiswa Butur Bagi-Bagi Takjil
MAHASISWA BUTUR - Foto bersama Mahasiswa dan Pemuda Kelurahan Bangkudu usai berbagi takjil di depan Masjid At-Taqwa, Selasa (12/6/2018). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Mahasiswa Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara memanfaatkan kepulangannya di kampung halaman dengan menebar kebaikan. Para mahasiswa yang sedang mengais ilmu di luar daerah ini mengisi momentum Bulan Ramadhan ini bersama dengan masyarakat setempat, untuk berbagi takjil kepada para pengguna jalan menjelang saat berbuka puasa, Selasa (12/6/2018).

Salah seorang peserta yang ikut dalam kegiatan ini, Malita Tri Bayanti, mengatakan, pembagian takjil ini merupakan antusiasme putra putri Bangkudu dalam mengisi suasana keislaman sekaligus momen mencairkan suasana antar pemuda, serta jalinan keakraban yang selama ini baru bisa berkumpul.

“Sesuai dengan tujuan bersama ini merupakan bentuk jalinan keakraban dan mencairkan suasana yang selama ini disibukkan dengan aktivitas kampus,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Zonasultra.com, Selasa (12/6/2018) malam. (B)

Di samping itu pula, kegiatan bagi bagi takjil merupakan sarana untuk mensosialisasikan betapa pentingnya berbagi kepada sesama.

Para pemuda dan pemudi ini tidak hanya berbagi takjil di jalanan. Usai kegiatan, mereka pun melanjutkan dengan acara buka puasa bersama di salah satu masjid.

“Seusai melaksanakan bagi bagi takjil kami menuju ke mesjid At-Taqwa, dpan Polsek Kulisusu dalam rangka melaksanakan buka puasa, selanjutnya melaksanakan shalat maghrib,” terangnya. (B)

 


Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib