iklan zonasultra

Pulau Hari, Wisata Bahari dengan Surga Bawah Lautnya

Pulau Hari - Foto udara Pulau Hari, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). (ARIANGRIAWAN FOR ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pulau Hari merupakan salah satu wisata bahari yang berada di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tepatnya berada di wilayah administrasi Kecamatan Laonti atau berhadapan langsung dengan Dusun Baho, Desa Labuan Beropa, Kecamatan Laonti.

Sabtu (30/11/2019) tim zonasultra berkesempatan mengunjungi Pulau Hari. Keindahan daratan dan bawah laut dari pulau tak berpenghuni ini sangat cocok menjadi pilihan destinasi wisata diakhir pekan atau saat liburan panjang.

Selain jaraknya tidak jauh dari Kota Kendari, pelayanan kapal untuk sampai ke Pulau Hari cukup banyak.

iklan zonasultra

Anda dapat menyeberang dari Kelurahan Talia, Kecamatan Abeli, Kota Kendari dengan jarak tempuh kurang lebih dua jam. Biaya sewa kapal sekitar Rp850 ribu.

Foto Instagram @arvanmuliawan

Namun, ada pula pilihan lain bisa melalui Kelurahan Sambuli, Kecamatan Nambo, kota Kendari dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam 30 menit dan biaya sewa kapal Rp800 ribu.

Baca Juga : Kawasan Kumuh Petoaha dan Bungkutoko Bakal Jadi Objek Wisata Air

Atau ingin jarak tempuh lebih cepat 1 jam bisa menyeberang dari Desa Watu-Watu, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konsel biaya kapal bisa lebih murah Rp700 ribu.

Tidak usah takut, biaya kapal itu sudah antar jemput. Tapi biasanya pemilik kapal akan menunggu di Pulau Hari sambil menunggu pengunjung selesai menikmati keindahan Pulau Hari.

Foto Instagram @arvanmuliawan

Untuk masuk ke Pulau berpasir putih ini belum dipungut biaya sama sekali. Jadi bisa menjadi salah satu alasan kenapa Anda harus ke sini. Karena tidak perlu merogoh kocek lagi.

Fasilitas gazebo dan vila ada di Pulau Hari yang bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan barang bawaan Anda atau beristirahat setelah lelah bermain air.

Spot Pulau Hari

Ada dua pilihan spot untuk bermain air, bagi kamu yang belum tahu berenang bisa bermain di sisi depan Pulau Hari karena posisi palungnya cukup jauh dari bentangan pasir putih. Selain itu airnya juga sangat jernih.

Foto Instagram @arvanmuliawan

Pencinta snorkling dan diving bisa memanfaatkan sisi belakang dari Pulau ini. Karena gugusan terumbu karang dapat memanjakan mata Anda.

Selain itu, posisi palung yang cukup dekat menambah adrenalin untuk mengeksplore keindahan bawah laut Pulau Hari.

Jenis biota laut mulai dari ikan nemo, ikan karang, bintang laut dan berbagai jenis hewan laut lainnya dapat Anda lihat di Pulau Hari.

Keindahan Pulau Hari juga ditambah dengan banyaknya pohon pelindung yang hijau sehingga menambah kesan kealamian dari Pualu tersebut.

Foto : ANGRIAWAN For Zonasultra.com

Tak sedikit pula pengunjung yang datang ke sini mendirikan tenda untuk bermalam. Guna merasakan suasana malam hari serta untuk sekedar menyalurkan hobinya untuk memancing atau melakukan aktivitas memanah ikan.

Baca Juga : Rumah Pucuk, Wisata Puncak Kota Kendari yang Murah

Nah, bagi kamu yang berkeinginan mengunjungi Pulau Hari alangkah baiknya berangkat berkelompok bersama teman agar biaya kapalnya bisa lebih murah.

Selain itu, membawa perlengkapan berenang serta logisitik secukupnya juga sangat penting karena di Pulau ini tidak ada tempat penyewaan alat atau pun pedagang makanan.

Berangkat pagi hari merupakan waktu yang tepat karena ombak cukup teduh, sehingga perjalanan bisa lebih cepat sampai. (b)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib