iklan zonasultra

Puluhan Atlet Mengamuk di HUT Bombana

Puluhan Atlet Mengamuk di HUT Bombana
ATLET MENGAMUK - Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI), Bombana, Sulawesi Tenggara mengamuk dihadapan awak media dan merasa tidak dihargai dalam perhelatan upacara HUT Bombana ke-15. (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Puluhan atlet yang hadir dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 15 Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) gaduh. Mereka mengamuk menagih janji Pemerintah daerah (Pemda) terkait realisasi bonus bagi peraih medali emas percabang olahraga (Cabor).

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bombana, Aslan menegaskan, pihaknya kecewa dan merasa tak dihargai pemda setempat. Dimana, sebelumnya atlet peraih medali emas akan diberi bonus senilai Rp 15 juta per cabor.

“Jujur kami merasa kecewa dengan iming-iming Pemda. Kami sudah berupaya memperjuangkan daerah ini meraih posisi pertama untuk Cabor kami,” geram Aslan dihadapan puluhan awak media usai upacara HUT di ruang terbuka hijau (RTH) Ibukota Bombana, Selasa (18/12/2018).

iklan zonasultra

Aslan pun mengeluhkan sikap pemda yang berlaku tidak adil. Ia menduga pemda telah telah membagi bonus tersebut kepada Cabor lain. ” Masa yang lain sudah dikasi bonus, sementara kami belum, kami mohon ada kejelasan atas janji yang disampaikan sebelum kami berangkat ke Kolaka,” keluhnya.

Sementara itu, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bombana, Hasdin Ratta menjelaskan, kegaduhan dari kalangan atlet itu merupakan miskomunikasi.

“Ini hanya salah faham saja. Sebab, sebelumnya pernah disampaikan akan diberikan bonusnya, hanya persoalan waktu saja dan tetap akan dibayarkan semua, yang jelasnya akan diberikan sesuai janji yaitu peraih medali emas senilai Rp 15 juta,” ungkap Hasdin Ratta.

Kepala DPMD Bombana ini pun menyampaikan bahwa janji pemberian bonus tersebut telah dimuat dalam APBD 2019.

“Dimohon kesabarannya. Sebab, kami tak pernah menyangka jika peraih medali emas untuk Bombana lebih dari 10. Makanya kami sudah pikirkan bersama realisasinya karena kebutuhan anggarannya banyak,” jelasnya

Hasdin menambahkan dari 17 cabor yang diikuti dalam Porprov Sultra ke-XIII, terdapat 12 jenis Cabor yang mampu meraih medali, yakni emas sebanyak 12, perak dengan total 16 dan perunggu sebanyak 13.

“Kami sangat bangga dengan karya putera daerah Bombana yang penuh semangat memperjuangkan daerah kita. Insyallah semua hadiah yang dijanjikan tetap akan direalisasikan,” tutupnya. (B)

 


Kontributor : Muhammad Jamil
Editor : Tahir Ose
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib