Puluhan Jurnalis Kendari Deklarasikan Komunitas Jurnalis Jalan-Jalan

Puluhan Jurnalis Kendari Deklarasikan Komunitas Jurnalis Jalan-Jalan
KJ3 - Deklarasi Komunitas Jurnalis Jalan-Jalan (KJ3) di Sky Pool Grand Hotel Clarion, Sabtu (7/4/2018). Dalam deklarasi KJ3 tersebut turut dihadiri oleh Ridwan Bae anggota komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur, Abdul Rahman Farizi pengamat ekonomi nasional dan Hj Endang owner Mahkota Tenun. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan Jurnalis di Kota Kendari secara resmi, mendeklarasikan diri dalam Komunitas Jurnalis Jalan-Jalan (KJ3), Sabtu (7/3/2018).

Bertempat di Sky Pool Grand Hotel Clarion Kendari, deklarasi itu dihadiri sejumlah pejabat penting seperti Ketua BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua, Ridwan Bae anggota komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur, Abdul Rahman Farizi pengamat ekonomi nasional dan Hj Endang owner Mahkota Tenun serta Kepala Bidang Pengembangan dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sultra Oktrisman.

Ketua Umum KJ3 Mirkas menjelaskan, kehadiran KJ3 merupakan wadah bagi para pewarta yang memiliki visi sama, untuk turut berkontribusi dalam pembangunan daerah, khususnya di sektor pariwisata.

(Baca Juga : Deklarasi KJ3, Hugua Berharap Pemda Jadi Motor Penggerak Kemajuan Pariwisata Sultra)

“Jadi organisasi ini fokus pada peliputan pariwisata, secara menyeluruh di wilayah Sultra. Dalam rangka mengeksplor potensi pariwisata bumi anoa,” jelasnya.

Dengan adanya deklarasi KJ3 itu, lanjutnya, menjadi langkah awal dalam mendukung pengembangan program kepariwisataan.

“Dan setelah ini, kami akan kembali melakukan ekspedisi pariwisata melalui program “Media Trip”. Dengan mengusung tema Eksplor Potensi Pariwisata Sultra, kami akan melingkar di 16 kabupaten/ kota untuk mengeksplor potens wisata setiao daerah yang ada,” paparnya.

Ia pun berharap, dengan adanya program tersebut dapat lebih mengeskplor kekayaan alam yang ada di Sultra, yang nantinya dapat lebih dikenal hingga di manca negara.

“Pengemabangan pariwisata Sultra bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah semata, semua pihak harus turut mengambil bagian. Agar potensi yang ada didaerah bisa berkembang dengan baik dan memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib