iklan zonasultra

Puluhan Kepala Desa di Kolaka Ikut Pelatihan Tingkatkan Kualitas Kinerja

Puluhan Kepala Desa di Kolaka Ikut Pelatihan Tingkatkan Kualitas Kinerja
PELATIHAN - Puluhan kepala desa di Kabupaten Kolaka mengikuti pelatihan yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kolaka di salah satu hotel di Kolaka, Rabu (6/11/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Puluhan kepala desa di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pelatihan yang digelar Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Kolaka di salah satu hotel di daerah itu, Rabu (6/11/2019).

Penjabat sementara Kepala BPMD Kolaka, Rahmat Hidayat mengatakan, pelaksanaan kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas kinerja para kepala desa dan perangkatnya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Apalagi, di era sekarang ini yang telah memasuki industri 4.0, sehingga memang perlu adanya upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (kepala desa dan perangkat desa).

iklan zonasultra

Melalui kegiatan yang digelar selama tiga hari ini, mulai 6 hingga 8 November 2019 diharapkan dapat membantu menambah wawasan serta ilmu pengetahuan para kepala desa dan perangkat desa.

“Para kepala desa didorong agar bisa meningkatkan wawasan kebangsaan, disiplin serta profesionalisme dalam menghadapi segala hal yang timbul baik dalam dan luar desa kita,” ujarnya.

(Baca Juga : Pemda Kolaka Raih Opini WTP dari Kementerian Keuangan)

Sementara itu, pelatihan awal masa jabatan kepala desa ini memiliki nilai yang sangat strategis, mengingat ada amanah besar dan berat yang diberikan oleh kepala desa.

Lebih lanjut, kata Rahmat, ukuran keberhasilan pelaksanaan otonomi desa adalah pemerintahan desa yang semakin mampu memberikan pelayanan dan membawa kondisi masyarakat semakin sejahtera.

Olehnya itu, para kepala desa ke depan diharapkan dapat menyelenggarakan pemerintahan dengan semakin baik dan memberikan dampak bagi masyarakat desa.

Pelatihan awal masa jabatan kepala desa tahun 2019 dibuka secara langsung oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei. Sekaligus menjadi salah satu pembawa materi pada kegiatan tersebut.

Kegiatan pelatihan juga dihadiri oleh Dandim 1412 Kolaka Letkol Kav. Amran Wahid, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Taliwondo, serta sejumlah pejabat lingkup pemerintah daerah setempat. (b)

 


Kontributor: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib