iklan zonasultra

Puluhan Komunitas Otomotif di Sultra Ramaikan Konawe Expo

Puluhan Komunitas Otomotif di Sultra Ramaikan Konawe Expo
KONAWE EXPO - Bupati Konawe, Keri Syaiful Konggoasa (baju putih) bersama Kepala PN Unaaha, Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, berpose bersama sebelum melepas peserta trail adventure, di bumi perkemahan sulemandara, Kecamatan Pondidaha, Konawe, Sabtu (29/2/2020). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Puluhan komunitas otomotif yang terdiri dari komunitas motor dan mobil dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut meramaikan pembukaan konawe expo dalam jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke 60 tahun.

Sebelumnya komunitas yang dinaungi Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan start dari pelataran tugu religi eks MTQ Kendari dan melakukan pawai dengan mengambil rute Kecamatan Sampara dan finish di bumi perkemahan sulemandara Kecamatan Pondidaha, tempat dilaksanakannya Konawe Expo.

Dalam komunitas ini terdapat sejumlah pejabat tinggi Sultra, diantaranya Gubernur, Kapolda, Wakapolda, Ketua IMI, Ketua Koni Sultra, serta sejumlah pejabat lainnya yang tergabung dalam komunitas of road.

Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinan mengatakan, keikut sertaan para komunitas otomotif dengan tajuk jelajah wisata Konawe ini menambah kemeriahan pembukaan expo.

“Rencana kegiatan ini sampai besok, jadi besok para anggota komunitas masih akan hadir di sini (lokasi expo). Ini juga menjadi kebanggaan Pemda Konawe karena dipercaya oleh teman-teman IMI untuk menyelenggarakan turing eksplor wisata Konawe,” jelas Ferdinan usai acara pembukaan, Sabtu (29/2/2020).

(Baca Juga : Buka Konawe Expo, Ali Mazi : Tolong Jaga Basis Pangan Sultra Ini)

Tidak hanya itu, dalam perayaan expo kali ini, Pemda Konawe menyelenggarakan on the day trail adventure yang di ikuti sekitar 600 raider yang dibagi dalam dua rute yaitu eksekutif dan rute akstrim.

Untuk rute ekstrim, Pemda Konawe menyiapkan berbagai empat unit sepeda motor sebagai hadiah utama, sementara untuk rute eksekutif yang di isi para pejabat daerah dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) hanya diberikan hadiah hiburan saja.

“Untuk yang gelombang pertama sekitar 600 pembalap, dan setelah dilepas ternyata masih banyak lagi yang berdatangan. Hitungan kami lebih dari 600 pemotor yang ikut di jalur,” imbuhnya.

Dari pantauan awak media di lokasi kegiatana, beberapa komunitas yang hadir dalam pembukaan konawe expo ini diantaranya, komunitas Owner Pajero Comuniti, Harley Davidson, komunitas Honda H-RV, komunitas Toyota Agiya, komunitas NMax, Vespa, JupiterZ, Vixion Comuniti, dan sejumlah komunitas lainnya. (b)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib