iklan zonasultra

Puluhan Korban Banjir Wanggu Terserang Penyakit

Puluhan Korban Banjir Wanggu Terserang Penyakit
POSKO BANJIR - Pos kesehatan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Kendari, Selasa (26/6/2018). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan korban banjir di Kelurahan Lepolepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara akibat meluapnya Kali Wanggu terserang beragam penyakit, seperti kutu air, diare, demam, sakit tulang, gatal-gatal, hingga penyakit maag.

Perawat puskesmas Wuawua yang bertugas di posko kesehatan, Sinaludin mengungkapkan hingga saat ini, sebanyak 55 korban banjir telah melaporkan penyakitnya ke pos kesehatan yang disediakan Dinas Kesehatan Kota Kendari, untuk segera ditangani.

(Baca Juga : Kondisi Warga Korban Banjir Kali Wanggu)

“Untuk penanganan korban kami lakukan disini. Kami langsung obati dan berikan obat sesuai yang dikeluhkan,” kata Sinaludin saat ditemui dilokasi banjir, Selasa (26/6/2018).

Sementara itu, lanjut dia, korban banjir yang terkena penyakit hingga saat ini mayoritas dialami oleh orang dewasa. Sedang anak-anak hanya sekitar 10 orang saja.

(Baca Juga : Kendari Terus Diguyur Hujan, Dinkes Imbau Masyarakat Waspada Penyakit Ini)

“Untuk obat-obatan, alhamdulillah hingga saat ini persediaan kita masih cukup,” ungkap dia.

Untuk diketahui, Hujan deras yang terus mengguyur Kota Kendari beberapa hari terakhir ini mengakibatkan Sungai Wanggu kembali meluap pada Senin (25/6/2018) lalu. Banjir tersebut menyebabkan 75 rumah terendam dengan ketinggian air mencapai 2 meter. (B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib