Tampilan Desktop



Puluhan Massa Tak Dikenal Serang Mahasiswa Saat Unjuk Rasa di Kanwil Kemenag Sultra
24 Dibaca

Jenderal lapangan Muhamad Yasir Talib kepada awak zonasultra.com di lokasi kejadian mengatakan awalnya mereka hendak membubarkan diri dan tiba-tiba dari dalam Kantor Kanwil Kemenag Sultra, puluhan or

Jenderal lapangan Muhamad Yasir Talib kepada awak zonasultra.com di lokasi kejadian mengatakan awalnya mereka hendak membubarkan diri dan tiba-tiba dari dalam Kantor Kanwil Kemenag Sultra, puluhan orang tak dikenal keluar menyerang para mahasiswa. 
“Saya tadi lagi cerita dengan seorang anggota polisi dan teman-teman saya sebagian sudah mau pulang membubarkan diri, tiba-tiba ada puluhan orang, sebagian pakai penutup wajah keluar dari dalam dengan membawa besi, kayu dan skopang lalu menyerang kami, tenda dan bendera kami diambil mereka,” katanya. 
Massa tak dikenal tersebut juga nmelempari masa aksi dengan bebatuan serta ember cat. 
“Ada beberapa teman kami yang terkena lemparan batu, kami tidak membalas, namun kami menyayangkan dengan kejadian seperti ini. Ini sama halnya Kanwil Kemenag Sultra pelihara para preman, Kakanwil harus bertanggung jawab dengan kejadian ini,” terangnya dengan nada kesal.
Sementara itu, pihak Kanwil Kemenag Sultra tidak satupun yang mau berkomentar terkait sekelompok massa yang keluar dari dalam kantor Kanwil Kemenag tersebut. 
Namun salah seroang ibu pegawai Kemenag sempat berbicara bahwa mereka tidak suka di demo apalagi kantornya dicorat coret menggunakan pilox oleh pengunjuk rasa. 
Pantauan awak zonasultra.com di lokasi kejadian hingga sore ini, puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) berhamburan keluar kantor, untungnya pihak kepolisian dengan cepat berhasil mengamankan situasi.  
Sebelumnya diberitakan, mahasiswa menuding Kepala Kanwil Sultra Ali Irfan telah melakukan pelanggaran hukum dengan menyalahgunakan wewenang, penyalahgunaan anggaran Negara, dan pembiaran tindak pidana korupsi. (Azwirman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com