iklan zonasultra

Puluhan Nelayan di Desa Lakarinta Muna Keciprat Bantuan Rumah

Puluhan Nelayan di Desa Lakarinta Muna Keciprat Bantuan Rumah
BANTUAN - Bupati Muna LM Rusman Emba saat menyerahkan 50 unit bantuan perumahan nelayan di desa Lakarinta kecamatan Lohia. (Nasrudin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RAHA – Sebanyak 50 warga desa Lakarinta, kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) nampak sumringah, karena kecipratan bantuan perumahan nelayan sebanyak 50 unit.

Bantuan perumahan yang bersumber dari APBN yakni Kementrian Dinas Perumahan dan Kerakyatan itu tak terlepas dari upaya dari pemerintah daerah setempat dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

Bupati Muna, LM Rusman Emba mengaku senang dengan terealiasasinya bantuan tersebut. Pasalnya, rumah permanen tipe 36 itu sangat layak di tempati oleh para nelayan di Muna, khususnya yang berada di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia.

Baca Juga : Muna Barat Dapat Bantuan 3.000 Unit Lampu Program Desa Terang

“Saya berharapa agar fasilitas ini ditempati dan dimanfatkan sebaik-baiknya dan para nelayan bisa bekerja semaksimal mungkin.” terang, Rusman Senin (9/12/2019).

Selain itu, dirinya mengaku diakhir masa kepemimpinannya ini bakal menyelesaikan semua program kerjanya. “Sekarang kita fokus kerja menuntaskan program pembangunan yang belum tuntas. Insha allah tahun ini semua kita akan selesaikan,” ungkapnya.

Salah satu warga penerima bantuan sangat antusias dan bersyukur dengan berkah yang diperolehnya. “Alhamndulilah, bantuan ini sangat kami nantikan dan kami akan gunakan dengan sebaik baiknya,” kata salah satu penerima bantuan.(b)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib