iklan zonasultra

Puluhan Nelayan di Konkep Dapat Bantuan Alat Tangkap Ikan

Bantuan - Bupati Konkep, Amrullah saat sambutan dalam acara serah terima bantuan hibah peralatan tangkap nelayan digedung aula Dinas Perikanan dan Kelautan Konkep. Turut hadir Wakil Bupati Konkep, Andi Muh. Lutfi dan para kepala OPD lingkup Pemerintah setempat pada senin, 30/12/2019 di Langara. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Sebanyak 89 orang nelayan di Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) dapat bantuan peralatan tangkap ikan. Perlengkapan tersebut terdiri dari kapal di bawah 3 gross tonnage (GT), jaring insang tetap, jaring insang hanyut, bubu kawat, dan GPS.

Melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat, bantuan hibah sarana dan prasarana tangkap ikan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Konkep Amrullah kepada para nelayan yang tersebar di tujuh kecamatan daerah itu. Hibah tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019.

“Semoga dapat dipergunakan dengan baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat nelayan di daerah ini” ujar Amrullah saat acara serah terima bantuan hibah kepada masyarakat nelayan, Senin (30/12/2019) di Langara.

iklan zonasultra

Amrullah menuturkan, pihaknya saat ini tengah menggenjot pengembangan di sektor perikanan. Potensi tersebut merupakan salah satu penopang ekonomi kerakyatan masyarakat, sebab potensi perikanan di daerah itu sangat menjanjikan.

Bupati Konkep, Amrullah ketika menandatangani nota hibah sesaat sebelum penyerahan bantuan alat tangkap nelayan diaula Dinas Kelautan dan Perikana Konkep.

Baca Juga : Ini Sederet Keberhasilan Pembangunan Dinas PUPR Konkep Selama 2019

Ketua DPD II Demokrat Konkep itu terlibat langsung dalam pembagian bantuan tersebut. Dirinya berharap perlengkapan tersebut tidak disalahgunakan, dan masyarakat yang belum kebagian agar bersabar untuk tahap selanjutnya.

Bupati Konkep, Amrullah saat menyerahkan santunan klaim asuransi nelayan. Acara tersebut merupakan rangkaian acara serah terima bantuan hibah alat tangkap nelayan. (Foto; Istimewa)

“Kita jaga dengan baik, dan sabar bagi yang belum menerima bantuan, insyaallah kita akan tetap upayakan agar semua kebagian di tahun mendatang,” harapnya. (B)

 


Penulis: M4
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib