iklan zonasultra

Puluhan Personel Basarnas Kendari Jalani Rapid Test

Puluhan Personel Basarnas Kendari Jalani Rapid Test
RAPID TEST - Personel Basarnas Kendari menjalani pemeriksaan rapid test untuk kali kedua. Hasilnya seluruh personel Basarnas Kendari nonreaktif. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan personel Basarnas Kendari menjalani rapid test Covid-19 untuk kali kedua, bertempat di aula serbaguna Basarnas Kendari, Rabu (15/7/2020).

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, rapid test ini dilakukan kepada tenaga rescuer dan anak buah kapal (ABK) serta tenaga kontrak.

Iklan Zonasultra

“Dari 99 anggota yang melakukan rapid test, semua dinyatakan nonreaktif,” kata Aris pada Zonasultra.com, Rabu (15/7/2020).

Rapid test ini sendiri, ungkapnya, merupakan hasil koordinasi Basarnas Kendari dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

Aris berharap dengan adanya rapid test ini, para personel dapat mengetahui kondisinya sehingga apabila ditemukan indikasi terpapar bisa segera dilakukan tindakan selanjutnya.

“Tindakan yang saya maksud di sini adalah dirujuk ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan yang lebih intensif,” ujarnya.

Adapun tujuan rapid test ini, tambahnya, untuk meminimalisir terjadinya penularan dengan melakukan deteksi dini.

Ini diharapkan bisa memberikan gambaran kondisi kesehatan masing-masing personel agar bisa memberikan rasa aman dalam melakukan pekerjaannya. (b)

 


Kontributor: M. Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib