Honda

Puluhan Petak Kamar Asrama Cantik di Depan Kampus UHO Ludes Terbakar

Puluhan Petak Kamar Asrama Cantik di Depan Kampus UHO Ludes Terbakar
KEBAKARAN ASRAMA - Asrama Cantik di Lorong Beringin depan Kampus Baru Universitas Halu Oleo (UHO) yang ludes terbakar. Api mulai melalap tempat tinggal mahasiswa itu sekitar pukul 03.15 Wita dini hari, Sabtu (3/2/2018). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekitar 25 petak kamar Asrama Cantik di Lorong Beringin depan Kampus Baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari ludes terbakar. Api mulai melalap tempat tinggal mahasiswa itu sekitar pukul 03.15 Wita dini hari, Sabtu (3/2/2018).

Asrama itu bukan bangunan permanen. Rangkanya yang dari kayu membuatnya dengan cepat dilalap api. Apalagi beberapa kamar beratapkan daun rumbia dan hanya beberapa yang dari seng.

Penguni asrama, Ilham mengatakan kebakaran itu diduga karena korslet listrik. Sebanyak 52 orang penghuni mengalami kerugian berupa laptop, printer, ijazah, dan lainnya yang hangus terbakar. Total kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta.

iklan zonasultra

“Asrama ini dibangun secara swadaya oleh mahasiswa. Jadi kerugiannya juga termasuk setiap kamar yang dibangun. Teman ada yang sudah mau maju ujian skripsi terpaksa dibatalkan karena sudah terbakar kopian dan tempat penyimpanan skripsinya,” ujar Ilham.

Lanjut dia, dua unit pemadam kebakaran yang datang sekitar pukul 04.00 tak dapat lagi berbuat banyak karena hanya memadamkan api, namun kamar-kamar sudah mulai habis terbakar. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Para penghuni asrama dengan cepat menyadari kebakaran itu dan menyelamatkan diri masing-masing. Kata Ilham, ada upaya memadamkan api dengan air sumur namun api terlalu cepat melalap semua kamar. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib