iklan zonasultra

Puluhan Rumah di Kelurahan Wuawua Terendam Banjir Setinggi 1 Meter

Puluhan Rumah di Kelurahan Wuawua Terendam Banjir Setinggi 1 Meter
BANJIR - Puluhan Rumah di Jalan Durian kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, kota Kendari terendam banjir setinggi 1 meter. Puluhan Rumah warga terendam banjir setelah kali yang berada di jalan durian meluap, Minggu (14/4/2019). (M. Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan Rumah di Jalan Durian kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, kota Kendari terendam banjir setinggi 1 meter. Puluhan Rumah warga terendam banjir setelah kali yang berada di jalan durian meluap.

Pantauan zonasultra.com di jalan Durian tampak warga wilayah tersebut mulai mengangkut barangnya ke tempat yang lebih tinggi. Selain itu akses jalan di jalan Durian tersendat.

Ricard salah seorang warga di jalan Durian mengatakan, hujan sejak jam 15.00 Wita tersebut membuat air di kali dalam jalan Durian meluap dan merendam rumah warga.


“Pokoknya disini setiap hujan deras air selalu meluap disini,. Jadi kami harapkan hal ini bisa menjadi peehatian agar kami warga tidak lagi mengalami hal ini” jelasnya, pada zonasultra.com, Minggu (14/4/2019).

(Berita Terkait : Kota Kendari Diterjang Banjir, Ratusan Rumah Terendam)

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Kendari, Suhardin saat dikonfirmasi mengatakan, belum bisa memberikan keterangan berapa wilayah dan di Kelurahan mana saja yang terendam banjir.

Tetapi untuk saat ini lanjutnya, pihaknya, masih terkonsentasi di jalan Durian karena kondisinya paling parah lantaran air sudah mencapai dada orang dewasa.

“Anggota kami sedang melakukan pemantauan di beberapa titik banjir. Kemungkinan dua jam kedepan saya sudah bisa mengetahui lokasi mana saja yang terendam banjir, “tuturnya. (c)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

1 KOMENTAR

  1. bukan hanya dijln durian saja.tp dijln pemuda belakang kantor PLN juga.penyebabx,karna kali yg berada dijalan haeba menyempit.seharusx ada perhatian dari pemerintah untuk memperlebar kali yg melintas dari jln durian,jln pemuda n jln haeba yg menuju ke pasar panjang.

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib