iklan zonasultra

iklan zonasultra

Punya 60 Ribu Relawan, Asrun-Hugua Yakin Menang Telak di Pilgub Sultra

Punya 60 Ribu Relawan, Asrun-Hugua Yakin Menang Telak di Pilgub Sultra
KONSOLIDASI - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nomor urut 2 Hugua saat melakukan konsolidasi sesama relawan Berkah se Kabupaten Muna, sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Kota Raha, Kamis (24/5/2018). (Foto: Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua mengaku semakin optimis menghadapi perhelatan pemilihan Gubernur Sultra 27 Juni 2018.

Ketua DPD PDIP Sultra ini mengaku yakin pasangan Asrun-Hugua bisa menang telak dibandingkan rival politiknya. Alasan Hugua, karena pasangan nomor urut 2 ini memiliki 60 ribu relawan yang tersebar di seluruh daerah pemilihan (dapil).

“Kami yakin memenangkan pemilihan gubernur. Relawan kami ada 60 ribu yang tersebar di seluruh wilayah Sultra. Relawan ini sudah dibentuk beberapa tahun yang lalu. Kami memiliki hubungan emosional yang tinggi dengan para relawan,” kata Hugua kepada zonasultra.com, Minggu (27/5/2018).

Hubungan emosional yang dimaksud, relawan itu dibangun bukan dengan dasar hubungan politik. “Kami membangun atas dasar visi dan misi yang sama, kekeluargaan, dan kebersamaan. Sehingga relawan ini tidak mudah digoyahkan, walau diterpa dengan berbagai isu-isu,” ujarnya.

Dengan 60 ribu relawan Paslon Bersama Kita Asrun-Hugua (Berkah), diyakini mampu meraih suara mutlak pada saat perhitungan suara. Kekuatan relawan itu akan berlipat bersama-bersama pengurus partai pengusung pasangan calon (paslon) Asrun-Hugua.

Memang sebelumnya, ungkap Hugua, para relawan Asrun-Hugua sempat merasa terzalimi. Kasus yang menimpa Asrun dijadikan celah untuk menjatuhkan elektabilitas. Bahkan menjadi bahan cemohan di media sosial. Namun seiring dengan makin dekatnya pelaksanaan pemilihan gubernur, masyarakat sudah makin cerdas.

“Masyarakat sudah paham tentang politik. Sudah bisa membedakan mana yang politis, mana calon pemimpin yang benar-benar dapat menepati janji-janjinya kepada masyarakat Sultra ke depan,” beber mantan Bupati Wakatobi dua periode ini

Bberdasarkan data KPU, jumlah total pemilih dalam daftar pemilih sementara (DPS) sebanyak 1.666.546. Ini tersebar di 4.910 tempat pemilihan suara (TPS), 2.264 desa/kelurahan, 212 kecamatan yang tersebar di 17 kabupaten dan kota di Sultra. (B)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib