iklan zonasultra

Punya Daya 161 MW, PLN Kendari Siap Sukseskan HPS ke 39

PLN Kendari
PLN Kendari

ZONASULTRA.COM,KENDARI– PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari memastikan daya listrik yang tersedia saat ini, siap memenuhi kebutuhan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kendari pada 2 hingga 5 November 2019 mendatang.

Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Kendari Muhammad Minggus mengatakan, saat pelaksanaan HPS pihaknya belum dapat memprediksi berapa daya yang dibutuhkan.

Pasalnya, PLN juga menunggu kepastian daya yang diajukan pihak Event Organizer (EO).

iklan zonasultra

Kendati demikian, Minggus memastikan dengan daya listrik Sistem Kendari saat ini kurang lebih 161 mega watt (MW) dianggap sudah mampu mendukung kebutuhan listrik saat acara HPS nanti.

“Kita surplus ko, posisi saat ini beban puncak juga berada diangka 122 MW. insyaallah saat acara kami siap mesuplai dan mensukseskan acara tingkat internasional yang diselenggarakan di bumi anoa,” katanya melalui pesan WhatsApp, Sabtu (12/10/2019).

Tak hanya itu, selain ketersedian daya listrik, di lokasi HPS nantinya PLN tetap akan menyiapkan genset terutama di titik VVIP, misalnya lokasi acara pameran pangan di MTQ Kendari dan lokasi pagelaran teknologi kakao di Angata, Konawe Selatan (Konsel).

Sementara untuk tambahan mesin pembangkit kemungkinan tidak akan dilakukan, sebab selain surplus, saat ini sistem kelistrikan Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sultra sudah terkoneksi.

Untuk diketahui rencananya perayaan HPS ini akan dihadiri Presiden Jokowi dan jajaran kementerian terkait dan pejabat negara lainnya, tak hanya itu perwakilan 100 duta besar dari berbagai negara di dunia juga turut hadir dan diprediksi tamu yang akan datang kurang lebih 30 ribu orang. (a)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib