Punya Dua Pesaing, Kery Belum Tentu Diusung PAN di Pilkada Konawe 2018

58
Punya Dua Pesaing, Kery Belum Tentu Diusung PAN di Pilkada Konawe 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Kader PAN yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe 2017 bukan saja Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. Dua Kader lain yang mulai mempersiapkan diri yaitu Syamsul Ibrahim dan Ardin.

 Punya Dua Pesaing, Kery Belum Tentu Diusung PAN di Pilkada Konawe 2018
Ilustrasi

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) Gladi Surya mengatakan, sejauh ini DPW dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) belum menentukan sikap siapa dari ketiga kader itu yang akan diusung. Intinya masing-masing kader diberi peluang yang sama.

“Seperti saat Pemilihan Walikota Kendari 2017 ada dua kader yang maju Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Abdul Rasak, yang akhirnya diusung PAN adalah Adriatma. Belajar dari situasi tersebut bisa saja ternyata PAN diberikan kepada Syamsul Ibrahim bukan Kery,” kata Gladi yang juga Ketua Kawan Asrun di Kendari, Kamis (9/3/2017).

Namun demikian, Gladi enggan mengaitkannya dengan sikap Kery di Pilwali Kendari 2017 yang tidak mendukung ADP. Mengenai masalah tersebut ada baiknya ditanyakan ke DPP yang berwenang menentukan calon kepala daerah yang diusung.

Lanjut Gladi, PAN sebagai partai terbuka tentu juga akan mempertimbangkan figur-figur non kader yang dianggap berpotensi menang. Olehnya saat ini kader dan nonkader disilahkan jalan dan sosialisasi, kelak salah satu pertimbangan untuk diusung adalah hasil survei. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Rustam

  • TOPIK
  • *

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini