iklan zonasultra

PUPR Konkep Inisiatif Perbaiki Jalan Menuju Desa Pasir Putih

PUPR Konkep Inisiatif Perbaiki Jalan Menuju Desa Pasir Putih
JALAN - Jalan Potong Menuju Desa Pasir Putih Konkep yang saat ini tengah dilakukan perbaikan oleh Bidang Bina Marga Dinas PU Konkep. Pada pertengahan jalur tersebut, terdapat dua fasilitas vital yakni kantor Polsek Wawonii dan gedung Sekolah Dasar yang jaraknya Kurang lebih 500 meter. (Arjab/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Konawe Kepulauan (Konkep), berinisiatif memperbaiki jalan potong menuju Desa Pasir Putih Kecamatan Wawonii Barat, Konkep.

Inisiatif tersebut dilakukan karena akses jalan tersebut belum termanfaatkan oleh masyarakat setempat, semenjak perintisan atau pembukaan jalan pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga : Dinas PUPR Konkep Target Jembatan Sungai Mosolo Rampung Akhir November

iklan zonasultra

“Kegiatan ini masuk di pemeliharaan jalan lingkar kabupaten, kita alokasikan di titik itu supaya bisa optimal terakses menuju Desa Pasir Putih. Di jalur itu juga terdapat sekolah dan kantor polsek setempat,” urai Kabid Bina Marga Konkep, Unang Sulaeman, Senin (2/12/2019) di Langara.

Selain jalan yang masih menyusahkan akses kepada warga, terdapat dua anak sungai yang sebelum itu memutus salah satu jalan alternatif menuju Desa Pasir Putih itu. “Di jalan itu dua anak sungai, tapi jembatannya baru satu jembatan darurat yang kita tangani. Kita hanya bisa satu saja dulu untuk jembatan darurat karena minimnya anggaran,” ujarnya.

PUPR Konkep Inisiatif Perbaiki Jalan Menuju Desa Pasir Putih
Akses jembatan darurat pada anak sungai melalui jalur alternatif ke desa pasir putih sudah bisa dilalui pengguna jalan.

Unang menuturkan, inisiatif kegiatan yang termasuk paket pemeliharaan jalan lingkar tersebut ditaksir sekitar lebih dari 100 juta rupiah, dengan kegiatan pemeliharaan jalan dan jembatan.

Baca Juga : Kunjungan Kemendes PDTT di Konkep Dianggap Positif

PUPR Konkep Inisiatif Perbaiki Jalan Menuju Desa Pasir Putih

“Kalau akhirnya sampai 31 Desember, sebenarnya itu termasuk paket pemeliharaan jalan lingkar kabupaten, kita berinisiatif supaya akses jalan bisa terlewati,” ujarnya.

Dia menambahkan, pentingnya perbaikan salah satu akses tersebut karena terdapat dua fasilitas vital yakni Sekolah Dasar (SD) dan gedung Kepolisian Sektor Wawonii yang sebentar lagi ditempati. (B)

 


Reporter: Arjab Karim
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib