iklan zonasultra

Pupuk Jiwa Enterpreuner, UHO Gelar Expo Kewirausahaan

Pupuk Jiwa Enterpreuner, UHO Gelar Expo Kewirausahaan
EXPO KEWIRAUSAHAAN - Sejumlah mahasiswa UHO berpose pada pembukaan Expo Kewirausahaan. Expo digelar selama 6 hari sejak 19 — 24 November 2018. Expo diisi dengan seminar dan pameran bisnis. (Foto : Haris Munandar)

ZONASULTRA.COM, KENDARI –  Universitas Halu Oleo Kendari menggelar Expo Kewirausahaan. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 6 hari, sejak 19 hingga 24 November 2018. Beragam acara pun dihelat pada expo ini, mulai dari pameran bisnis hingga seminar. Untuk pameran bisnis sedikitnya 30 stand yang terdiri stand beberapa fakultas dan jurusan serta UMKM dari ikut ambil bagian menampikan berbagai produk usaha.

Expo kewirausahaan yang kali kedua dilaksanakan UHO ini selain bertujuan memamerkan produk-produk para mahasiswa, juga bagian dari upaya UHO menyiapkan mahasiswanya agar bisa berwirausaha sehingga mampu menciptakan lapangan kerja nantinya setelah sukses menyelesaikan tanggung jawab akademiknya.

Expo kewirausahaan dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik La Tarifu, dia mengatakan di era milenial, selaiknya mahasiswa selalu berkreasi, dan mandiri dengan hal-hal sederhana

“Saya harapkan semua mahasiswa bisa menginovasi diri, selalu berkreasi. Agar hari ini dan kedepan tidak bergantung pada siapa-siapa dalam hal ini, kita bisa mandiri. Walaupun dalam hal-hal sederhana,” kata Tarifu saat membacakan sambutanya saat membuka expo pada Senin (19/11/2018) sore.

Untuk diketahui ilmu kewirausahaan sejauh ini menjadi mata kuliah setiap jurusan di UHO. Menurut La Tarifu sejauh ini prosesnya berjalan dengan baik. Bahkan beberapa mahasiwa sudah mengelola dan membangun usaha sediri. Hal itu menurut Tarifu merupakan bentuk tanggung jawab perguruan tinggi melahirkan generasi bangsa yang tidak hanya siap menjadi pekerja tapi juga siap mempekerjakan.

Ketua panitia Expo Kewirausahaan Rusman mengatakan, untuk penyelengaran expo kali ini, panitia mengangkat tema “Rahasia Sukse Kewiaruhaan”. Selama penyelenggaraanya setiap hari panitia menargetkan 500 pengunjung. Pameran berbagai produk mahasiswa, dan beberapa UKM dilaksanakan di gedung olahraga UHO

“Target utama kami adalah mahasiswa baru, agar mereka bisa melihat dan memotivasi diri untuk bisa berkreasi dan menjadi wirausahawan”, ujar Rusman.

 


Penulis : Sesrawati-Haris Munandar
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib