iklan zonasultra

Pusat Wisata Kuliner di Kolaka Kembali Dibuka

Wisata Kuliner di Kolaka
Pusat Wisata Kuliner Kolaka

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali membuka Pusat Wisata Kuliner (Wiskul) yang berlokasi di Kelurahan Laloeha, Kecamatan Kolaka.

Sebanyak 58 gerai ini dibuka kembali setelah adanya kajian dan koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, khususnya dengan dinas kesehatan setempat.

Iklan Zonasultra

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kolaka I Nyoman Suastika mengatakan, pelaku usaha beberapa bulan terakhir ini tak melakukan aktivitas jual beli karena adanya pandemi Covid-19. Menyikapi nasib para pelaku usaha ini, pemerintah daerah kembali memperbolehkan pelaku usaha untuk berjualan.

“Kita beri kelonggaran untuk dibuka, tetapi mereka harus menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ujarnya di Kolaka, Rabu (8/7/2020).

Nyoman menjelaskan sebelum dibuka kembali, pelaku usaha yang menjajakan dagangan di Pusat Wisata Kuliner diminta untuk menyediakan fasilitas pencuci tangan dengan air mengalir maupun hand sanitizer, mengatur jarak duduk, mewajibkan penggunaan masker.

“Pelayan harus menggunakan masker dan sarung tangan saat memberikan pelayanan kepada konsumen,” tambahnya.

Ia menegaskan, apabila para pedagang ini didapati tidak menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 maka akan dikenakan sanksi bahkan pencabutan izin usaha. (b)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib