iklan zonasultra

iklan zonasultra

Pusdaya Ajak Anak-Anak Mencintai Bumi Sejak Dini

65
Pusdaya Ajak Anak-Anak Mencintai Bumi Sejak Dini
HARI BUMI - Dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April 2018, Pusat Pengembangan Sumber Daya Wilayah Indonesia (Pusdaya) mengajak anak-anak di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari untuk mencintai bumi sejak ini. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April 2018, Pusat Pengembangan Sumber Daya Wilayah Indonesia (Pusdaya) mengajak anak-anak di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kota Kendari untuk mencintai bumi sejak ini.

Hal tersebut diwujudkan dengan menggelar lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti oleh anak-anak. Ketua yayasan Pusdaya Indonesia, Irfan Ido megungkapkan Melalui lomba ini, bukan hanya mencari juara saja, melainkan juga ditekankan kepada anak-anak untuk mencintai bumi sebagaimana prinsip dari Pusdaya untuk mengedepankan, memperjuangkan dan mengawal nila-nilai keberlanjutan lingkungan, terutama dari bumi itu sendiri.

Peserta dari lomba ini sendiri terdiri dari dua kategori, yakni pertama kategori mewarnai untuk kelompok TK sampai kelas III SD, serta kelompok menggambar yang dikuti oleh siswa kelas IV SD ampai kelas VI SD.

“Kami harap ya anak-anak ini kedepannya bisa menjai generaasi yang bisa menikmati bumi seperti kami. Makanya sejak dini kami perkenalkan bagaimana bumi ini harus dicintai dan dilesstarikan,” kata Irfan saat ditemui di lokasi lomba di kawasan Citraland Kendaari, Minggu (22/4/2018).

Dosen pada Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Halu Oleo (UHO) ini juga mengungkapkan pada kegiatan ini, berbagai pihak juga turut memberikan support terlaksananya kegiatan tersebut, diantaranya yayasan Ummu Sabri, Perkumpulan Tenaga Ahli Lingkungan Hidup Indonesia (Pertalindo), Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kaupaten Konsel dan Kota Kendari, serta PT Binda Smellter Indnesia.

“Diumur Pusdaya kurang lebih setahun, starting point pertama kami yaitu dengan mengawal keberlanjutan lingkungan,” tutup dia. (C)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib