iklan zonasultra

Puting Beliung Terjang Bombana, Satu Sekolah dan Dua Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Bombana, Satu Sekolah dan Dua Rumah Rusak
PUTING BELIUNG - Bangunan SDN 74 Terapung, di Desa Terapung, Kecamatan Poleang Tenggara, Bombana, Sulawesi Tenggara rubuh akibat angin puting beliung. Peristiwa ini pula dialani dua rumah warga di Kecamatan Poleang Timur. (MUHAMMAD JAMIL/ ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Angin puting beliung menerjang dua kecamatan di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (28/1/2019) sekitar pukul 15.00 Wita. Satu bangunan sekolah dan dua rumah warga rusak akibat kejadian ini.

Bangunan sekolah yang rusak adalah SDN 74 Terapung, di Desa Terapung, Poleang Tenggara. Sedangkan rumah yang rusak ada di Desa Mambo dan di Kelurahan Bambaea, ibukota Kecamatan Poleang Timur (Poltim).

“Kami sudah melakukan giat pengecekan di semua wilayah hukum Polsek Poleang Timur. Hasilnya satu sekolah rubuh dan ada dua rumah dihantam angin kencang, ada yang tertimpa pohon kelapa dan ada pula yang atap rumahnya beterbangan,” ujar Kapolsek Potim Ipda Suismail, Selasa (29/1/2019).

iklan zonasultra

Mantan Kapolsek Lantari Jaya ini menjelaskan, SDN 74 Terapung merupakan yang terparah. Dua ruangan kelas di sekolah yang dibangun tahun 2015 ini rubuh total hingga rangka atap menyentuh lantai dan merusak kursi, meja dan peralatan belajar lainnya.

Baca Juga : Puting Beliung Terjang 3 Kecamatan di Konut, 3 Rumah Hancur

Dua kelas yang rubuh di sekolah itu mempunyai 99 murid. Kelas dua memiliki 53 murid dan kelas tiga 46 murid.

Sementara untuk korban rumah warga, Suis menyebutkan, rumah Adri Usman (40) salah satu warga di Desa Mambo tertimpa pohon kelapa.

Hal serupa dialami Dahe (35), warga di Kelurahan Bambaea. Rumah Dahe dihempas angin kecang hingga sebagian atapnya terbang. “Atas upaya gotong royong warga di desa itu, atap rumah Dahe berhasil diperbaiki dan terpasang dengan baik,” kata Suis. (b)

 


Kontributor: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib