iklan zonasultra

Puting Beliung Terjang Tiga Desa di Wakatobi, 10 Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang Tiga Desa di Wakatobi, 10 Rumah Rusak
PUTING BELIUNG - Sepuluh unit rumah di tiga desa di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) porak poranda akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (2/1/2020) sekitar pukul 03.00 WITA. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, WANGIWANGI – Sepuluh unit rumah di tiga desa di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) porak poranda akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (2/1/2020) sekitar pukul 03.00 WITA. Tiga desa itu yakni Desa Mola Nelayan Bakti, Kelurahan Mandati III, dan Desa Fungka.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi, Kalaksa menyebut angin kencang tersebut menerjang wilayah permukiman saat warga masih tertidur lelap. Meski tidak ada korban jiwa, namun sejumlah rumah rusak parah.

“Kerusakan kami klasifikasi antara rusak ringan, sedang dan berat. Untuk sementara tiga rumah rusak berat. Belum terlalu jelas datanya karena kami masih mendatangi empat titik,” ungkap Kalaksa saat dihubungi awak zonasultra, Kamis (2/1/2020).

Menurut Kalaksa, warga saat ini tengah mengungsi ke rumah-rumah tetangga yang tidak terdampak angin tornado tersebut. Kata dia, ada satu orang warga yang tertimpa lemari, namun tidak mengalami luka serius.

Sementara Humas Basarnas Kendari Wahyudi mendata total ada sepuluh rumah yang mengalami rusak berat. Namun, tidak ada warga yang dievakuasi.

“Tiga unit rumah rusak berat di Desa Mola Nelayan Bakti, enam rumah rusak berat di Kelurahan Mandati III, dan satu rumah rusak berat di Desa Fungka. Total 10 rumah rusak berat,” beber Wahyudi melalui pesan WhatsApp. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib