iklan zonasultra

Putra Baubau Turut Persembahkan Emas ke-31 Indonesia

Putra Baubau Turut Persembahkan Emas ke-31 Indonesia
SUMBANG EMAS - Pertandingan ekstra ketat melawan Jepang, di Ranau Hall, Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (1/9/2018), Husni Uba dkk berhasil menyumbangkan medali emas ke-31 bagi kontingen Indonesia melalui nomor kuadran. (Foto Internet)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim sepak takraw putra Indonesia berjaya di Asian Games ke-18 dengan raihan medali emas. Husni Uba dkk berhasil menyumbangkan medali emas ke-31 bagi kontingen Indonesia melalui nomor kuadran.

Melalui pertandingan ekstra ketat melawan Jepang, di Ranau Hall, Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (1/9/2018), putra asli Baubau, Sulawesi Tenggara itu bersama rekan-rekannya sempat menelan kekalahan di set pertama. Namun akhirnya berhasil unggul dengan skor 2-1.

Iklan Zonasultra

Husni Uba kepada zonasultra.com mengungkapkan dirinya sangat bersyukur dengan pencapaian medali emasnya di nomor kuadran.

“Ini medali emas pertama Indonesia di cabang olahraga sepak takraw sepanjang pelaksanaan Asian Games. Jadi saya sangat bangga karena menjadi bagian dari sejarah ini,” kata Husni melalui pesan WhatsApp, Sabtu (1/9/2018).

Medali emas ini ungkapnya, didedikasikan bagi istrinya yang senantiasa mendukung dirinya saat menjalani pemusatan latihan nasional menuju Asian Games ke-18.

Dengan hasil ini PNS Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau ini berhasil menyumbangkan 1 medali emas dan dua medali perunggu bagi kontingen Indonesia di Asian Games ke-18.

Dalam pertandingan babak final nomor kuadran melawan Jepang ini, Husni Uba turun bersama Muliang, Nofrizal, Rijal S, Rar Pago, dan AH Radjiu. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib