Honda

Putri Ridwan Bae Didorong Pimpin Alat Kelengkapan DPD

Anggota DPD RI Waode Rabia
Waode Rabia

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru dilantik pekan lalu masih sibuk menyusun alat kelengkapan (alkel). Anggota DPD Sultra Amirul Tamim mengatakan seluruh anggota DPD telah sepakat dan mendapat formasi masing-masing dalam alkel DPD.

“Saya kira semua mengharap ada salah satu di antara kita yang duduk di unsur pimpinan di alkel, dan kami mendorong yang muda-muda seperti Waode Rabia bisa menduduki posisi pimpinan salah satu alkel DPD,” kata Amirul, pada Rabu (9/10/2019).

Amirul mendorong putri Ridwan Bae agar dapat memimpin salah satu alkel DPD seperti Panitia Perancang Undang-undang (PPUU), Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT), Badan Kerja sama Parlemen (BKSP), Badan Pengembangan Kapasitas Kelembagaan (BPKK), Badan Kehormatan (BK), dan panitia musyawarah (Panmus).

iklan zonasultra

Dewa Putu Ardika Seputra masuk dalam Komite I, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan Komite II, Andi Nirwana Komite III, dan Amirul Tamim yang menjadi anggota Komite IV DPD.

(Baca Juga : 4 Anggota DPD RI Terpilih Asal Sultra, Tak Ada Incumbent)

Selain alkel DPD, Amirul juga tergabung dalam kelompk Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT).

Terakomodasi di alkel DPD, Amirul optimis senator DPD Sultra dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Bumi Anoa. Bersama tiga anggota DPD lainnya, Amirul akan mendiskusikan permasalahan-permasalahan rakyat dan mencari solusinya.

“Komitmen kita semua, kita coba memetakan permasalahan-permasalahan di daerah yang bisa nanti kita fasilitasi bersama,” ujar mantan anggota DPR RI ini. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib