iklan zonasultra

Ragam Atraksi Budaya Di HUT Ke 14 Kecamatan Wangi-Wangi Selatan

Ragam Atraksi Budaya Di HUT Ke 14 Kecamatan Wangi-Wangi Selatan
FESTIVAL BUDAYA - Tari Kolosal yang dipertunjukan kelompok Pemuda dalam HUT Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)
Ragam Atraksi Budaya Di HUT Ke 14 Kecamatan Wangi-Wangi Selatan
FESTIVAL BUDAYA – Tari Kolosal yang dipertunjukan kelompok Pemuda dalam HUT Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Pemerintah Daerah(Pemda) Wakatobi, melalui Pemerintah Kecamatan menggelar Festival Budaya dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Wangi-Wangi Selatan(Wangsel) ke-14 pada Sabtu (15/4/2017).

Bupati Wakatobi, Arhawi Menunggangi Raja.
Bupati Wakatobi, Arhawi Menunggangi Raja.

Kegiatan dipusatkan terpusat di pelataran Pelabuhan Pengulubelo, Kelurahan Mandati 1 yang dihadiri Bupati Wakatobi, Arhawi, Sekretaris Daerah,Muhammad Ilyas Abibu, tokoh Sara, tokoh Agama, tokoh Adat dan Kepala SKPD lingkup Pemda Wakatobi serta Masyarakat yang datang dari berbagai kalangan.

Sejumlah atraksi seni budaya khas Wakatobi dipertunjukan antara lain Mansa’a, kansoda’a, Lengko, Honari Mosega, Kuda Raja yang ditunggangi panglima perang dan tari Kolosal yang melibatkan sekitar 50 orang remaja berbalut pakaian khas Buton.

Pehelatan ini juga dimeriahkan karnaval oleh sejumlah pelajar dan mahasiswa Wangsel, yang mengenakan pakaian adat .

Festival Budaya di Wangsel direncanakan akan menjadi agenda tahunan sebagai bentuk eksistensi ragam budaya di Wakatobi sekaligus untuk menjaring wisatawan lokal maupun mancanegara. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib