iklan zonasultra

Raider Cilik Konsel Raih Juara Favorit di One Day Trail Adventure

Raider Cilik Konsel Raih Juara Favorit di One Day Trail Adventur
One Day Trail Adventure - Raider cilik asal Konsel Galih (12) saat tiba di garis finis Lapangan Sepak Bola Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (22/6/2019) sore. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LAWORO -Raider cilik asal kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Kabupaten dan raider Muna Barat (Mubar) menjadi juara favorit dalam ajang One Day Trail Adventure Explore Wuna Wite Barakati Part I.

Keduanya adalah Galih (12) dan Wa Ode Sitti Sariani Illaihi, dan keduanya diberikan hadiah hiburan yakni untuk raider cilik Galih mendapatkan hadiah berupa TV 20 inch dan Wa Ode Sitti Sariani Illaihi mendapatkan hadiah yang sama.

Ketua Wuna Trail Adventure (WTA) sekaligus sebagai panitia penyelenggara One Day Adventure, Iptu Hamka mengatakan pemberian hadiah hiburan kepada kedua raider ini merupakan suatu penghargaan bagi mereka. Sebab, kedua raider ini dapat melintasi medan yang sangat sulit hingga sampai pada finis yang telah ditentukan oleh panitia.

iklan zonasultra

“Untuk Galih dan Wa Ode Sitti Sariani Illaihi kita berikan hadiah hiburan atas keikutsertaan mereka, dan berhasil melewati semua tantangan dalam kegiatan ini. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh raider se-Nusantara yang mengikuti One Day Trail Adventure ini,” kata Hamka ditemui di acara malam ramah tamah di Lapangan Desa Mekar, Kecamatan Tiworo Tengah, Sabtu (22/6/2019) malam.

Baca Juga : Ribuan Masyarakat Antusias Menyaksikan One Day Trail Adventure di Mubar

Kata Kapolsek Katobu ini, One Day Trail Adventure ini merupakan kegiatan olahraga yang bisa diharapkan sebagai tali silahturahmi dengan raider se-Sultra. Lanjut dia, untuk jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 382 orang dari 17 kabupaten/kota di Sultra dan bahkan ada juga beberapa raider dari Kalimatan Selatan, Bali, NTB dan Sulsel.

Galih (12) yang merupakan raider cilik dan masih duduk di bangku kelas 6 SD asal Konsel ini, sangat berterima kasih atas hadiah yang diberikan oleh panitia. Ajang motor trail yang dilaksanakan oleh WTA bukan yang pertama kali diikutinya.

Salah satu peserta wanita yang mengikuti One Day Trail Adventure Explore Wuna Wite Barakati Part I
Salah satu peserta wanita yang mengikuti One Day Trail Adventure Explore Wuna Wite Barakati Part I

“One Day Trail Adventure dengan rute Muna-Mubar ini bukan yang pertama kali saya ikuti. Hampir semua ajang motor trail yang diselenggarakan khususnya di Sultra ini saya mengikutinya,” bebernya.

Ia menceritakan, saat melintasi rintangan yang diberikan oleh panitia, dirinya dapat melaluinya dan sampai finis. Saat menyentuh garis finis, ia mengaku kaget, sebab banyak masyarakat Mubar yang ramai-ramai medekati dirinya.

“Saya kaget banyak masyarakat Mubar yang datang menghampiri saya dan mereka bilang luar biasa. Ada juga masyarakat yang ingin mengabadikan dengan melakukan foto bersama atau selfie,” tuturnya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib