iklan zonasultra

Raih Suara Terbanyak, Ardin Dipastikan Kembali Pimpin DPRD Konawe

Ketua DPRD Konawe
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pascarapat pleno penetapan perolehan suara partai politik oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu menetapkan Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai peraih kursi terbanyak, dengan perolehan 8 kursi.

Dari 8 nama yang dinyatakan terpilih, Ardin keluar sebagai peraih suara terbanyak dengan perolehan 3.740 suara sah, disusul Devi Thesyah Feriska Konggoasa dengan perolehan 3.234 suara sah.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Konawe, Gusli Topan Sabara menyebut, berdasarkan kesepakatan bersama dengan seluruh kader dan simpatisan sebelum Pilcaleg lalu, menetapkan peraih suara terbanyak berhak menduduki kursi pimpinan di parlemen.

iklan zonasultra

“Sesuai komitmen kita, maka siapapun dia yang mendapatkan suara terbanyak dialah yang menjadi pimpinan. Yang kita rekomendasi itu Pak Ardin untuk posisi Ketua DPRD Konawe,” kata Gusli kepada awak zonasultra.com, Jum’at (16/8/2019).

Baca Juga : PAN Dominasi Perolehan Kursi DPRD Konawe

Kata dia, rekomensasi partai untuk pengusulan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe telah ia tandatangani. Ia menjamin keputusan partai terkait penunjukan pimpinan dewan sudah bulat dan tidak akan berubah.

Terkait dengan isu adanya perubahan rekomendasi partai untuk kursi pimpinan, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Konawe menyebut hal itu tidak benar, sebab jauh sebelum kontestasi Pilcaleg dihelat, komitmen tersebut telah dibuat dan disepakati.

“Sudah bulat, tidak akan berubah. Ini sudah komitmen kita bersama, jadi tidak ada yang berubah, rekomendasinya sudah saya tandatangan,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Ardin menyebut jika sejauh ini pimpinan partai dilevel kabupaten masih konsisten dengan fakta integritas yang telah disepakati bersama, hal itu dibuktikan dengan adanya rekomendasi partai menunjuk dirinya sebagai Ketua DPRD Konawe periode 2019-2024.

“Saya kira bentuk komitmen partai atas fakta integritas yang telah disepakati, dan Pak Gusli Topan Sabara sebagai ketua DPD PAN Konawe sudah membuktikan, dengan merekomendasikan saya,” tutup Ardin. (A)

 


Reporter : Restu Tebara
Editor: Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib