iklan zonasultra

Rajin dan Terampil, Sejumlah ASN di Kolaka Diganjar Penghargaan

Rajin dan Trampil, Sejumlah ASN di Kolaka Diganjar Penghargaan
PENGHARGAAN KORPRI - Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka menerima penghargaan Disi Medaso To'ori Mandara. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Aula Sasana Praja Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka, Selasa (1/12/2020). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka menerima penghargaan Disi Medaso To’ori Mandara. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Aula Sasana Praja Sekretariat Daerah Kabupaten Kolaka, Selasa (1/12/2020).

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada aparatur sipil negera yang telah mengabdi dengan menjunjung tinggi kedisiplinan, kejujuran, kecakapan, dan berprestasi dalam bekerja. Seperti aparatur yang rajin, pintar, dan terampil, penghargaan ini menuntut ASN untuk menjadi sosok yang dapat diteladani, kreatif, inovatif, dan bertanggung jawab, agar menjadi panutan bagi pegawai negeri sipil lainnya dalam membangun daerah.

“Penghargaan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan. Bukan sebagai simbol semata, tetapi ada beban dan tanggung jawab,” ujarnya.

Safei mengatakan, salah satu sikap bertanggung jawab yang harus selalu diperlihatkan oleh ASN, seperti di tengah pandemi Covid-19 saat ini, ASN seharusnya memberikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“ASN memberikan contoh, khususnya menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak keluar rumah bila bukan urusan yang tidak penting,” tambahnya.

Tak lupa, ia mengajak seluruh ASN agar menjaga nama baik KORPRI dan menyelenggarakan pemerintahan dengan sebaik-baiknya. Sehingga, citra organisasi ini di mata masyarakat umum dapat menjadi lebih baik lagi. (b)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib